4 Ribu Kader Padati HUT Ke-1 HIPO Internasional

JAKARTA, theindonesiatimes – Hari ini Himpunan Pengusaha Online (HIPO) Internasional genap berusia 1 tahun. Dan dalam perayaan ulang tahunnya yang pertama, menurut Sekjen HIPO Ekky, diperkirakan ada sekitar 4 ribu kader HIPO yang datang.

“Acara kita adakan selama 2 hari. Kemarin kegiatan pertamanya kita adalah Rakernasnya HIPO, dan yang datang sebanyak 68 orang terdiri dari Ketua DPD dan Sekretarisnya. Lalu kegiatan kedua kita adakan Executive Gathering dan yang datang adalah kader kita yang sudah memiliki peringkat pratama 1 sebanyak 2 ribu orang, dan kegiatan kita hari ini adalah miladnya HIPO pertama dan yang datang adalah semua kader perwakilan dari 34 propinsi yang berjumlah 4 ribuan orang,” jawab Sekretaris Jenderal HIPO Internasional Ekky Noviar kepada redaksi Theindonesiatimes.Com saat ditemui disela-sela acara.

Padatnya jumlah orang yang datang untuk menghadiri acara ulang tahun HIPO dikatakan oleh Mochtar bahwa pihaknya adalah sebuah ormas yang pendiriannya berdasarkan UU ke-ormasan Kemendagri, dan bukan sebuah perusahaan investasi dengan sistem MLM. HIPO menjadi satu-satunya ormas yang diperbolehkan memiliki badan usaha berbentuk Perseroan Terbatas (PT) oleh negara.

“HIPO berdiri tanggal 22 Desember 2018. Dan dari awal pembentukannya HIPO itu berdasarkan UU ke-ormasan No. 16 Tahun 2017 yang juga dihadiri oleh Ketua Ormas Kemendagri Dr. Lutfhi. Kita ormas berbasis digital yang semua anggotanya punya minat yang sama yaitu menjadi pengusaha, karena salah satu program kita adalah membangun kemitraan UMKM berbasis digitalisasi. Yang membedakan kita dari ormas lain adalah HIPO bisa memiliki badan usaha berbentuk PT, sementara ormas lain tidak bisa. Saat ini sudah ada 50 badan usaha dibawah naungan 2 holding bisnis yaitu PT. HIPO Bisnis Manajemen (HBM) dan PT. Industri Terpadu Karya Indonesia (ITKI) sementara target kita adalah 500 badan usaha,” ungkap Ketua divisi organisasi & kaderisasi HIPO Internasional Mochtar Anwar di acara HUT ke-1 HIPO Internasional di Jakarta Pusat, Minggu (19/1).

Dan dalam perayaannya yang pertama, ormas HIPO juga meluncurkan aplikasi terbaru miliknya dihadapan ribuan kadernya. Sebuah aplikasi start-up berbasis E-Commerce yang diberi nama Histore.

“HIPO sendiri sebenarnya sudah memiliki aplikasi yang hanya bisa dipakai khusus untuk anggota saja, yang belum terdaftar menjadi anggota tidak bisa. Sementara aplikasi Histore yang hari ini diluncurkan diperuntukan untuk yang sudah memiliki peringkat pratama, madya dll. Hanya untuk anggota yang memiliki produk-produk unggulan, terbaik dan berpotensi ekspor,” tutup Ekky. (Santi)