66 Tahun Berkarya, Ivo Nilakreshna Siap Gelar Konser Tribute Kisah Tjinta

Ivo Nilakreshna saat menjelaskan kepada para awak media didampingi Iwan Fals, Addie MS dan Elfa’s Singer. (foto: Karmila)

JAKARTA, theindonesiatimes – PT Limaduabelas musik bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Maritim Indonesia (YPMI), pada 31 Januari 2020 besok, akan menghelat konser konser tribute bertajuk Kisah Tjinta, di Ciputra Artpreneur – Lotte Shopping Avenue.

Sebagai apresiasi atas karya-karya indah yang telah diciptakan dan dibawakan oleh Ivo Nilakreshna selama 66 tahun berkarir di industri Musik Indonesia. Hal itu dikatakan oleh Nada Soraya, puteri pertama Ivo Nilakreshna pada Selasa, (14/1/2020) saat konpers di bilangan Cipete Utara.

“Alhamdulillah keinginan ibu saya, dapat diwujudkan di konser yang akan dilaksanakan 31 Januari besok. Konser tribute ini tidak hanya sekedar konser, tapi kami bekerjasama dengan yayasan Bakti Negeri juga akan menggalang donasi. Sebagian dari hasil konser ini yang didonasikan untuk membangun kerohanian di Papua dan pemberdayaan masyarakat,” ungkap Nada Soraya.

Hal senada dikatakan oleh Ivo Nilakreshna, bahwa konser ini bukan hanya untuk kesenangan, tapi memberikan manfaat untuk sesama. “Acara ini hasil gagasan saya, agar dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat. saling menyayangi kepada sesama adalah sebuah bagian yang sangat penting dari pembentukan karakter baik secara pribadi maupun sebagai bangsa,” ungkap biduan sekaligus seniwati legendaris ini sumringah.

Turut hadir dalam konpers, musisi kenamaan Iwan Fals, Elfa’s Singer, dan conductor musik Addie MS. Iwan Fals juga mengatakan bahwa keterlibatan dirinya adalah sebuah penghormatan dan patut diapresiasi untuk Ivo Nilakreshna, yang bertajuk kisah tjinta ini.

“Saya senang dihadirkan di konser Tjinta ini, saya akan menyanyikan 2 lagu. Ibu Ivo Nilakreshna adalah seorang legend yang pantas diapresiasi. Beliau, telah menghasilkan lebih dari 100 album di mana 200 di antaranya adalah ciptaan beliau sendiri, bahkan terkenal di mancanegara,” jelasnya.

Ivo Nilakreshna diantara puteri-puterinya; Nada Soraya, Bivo, Dewi, Upik (foto; Karmila)

Konser tribute kisah Tjinta digelar bertepatan dengan hari ulang tahun Ivo Nilakreshna yang ke-81 tahun. Konser ini dimeriahkan oleh sederet artis-artis kenamaan Indonesia seperti Iwan Fals, Rossa, Andien, Afgan, Yuni Shara, Elfa’s Singer, Bivo dan Riri.

Para artis ini akan membawakan lagu-lagu karya Ivo Nilakreshna diiringi oleh Twilite Orchestra pimpinan Addie MS yang sudah terbukti piawai dalam hal konser musik baik dalam negeri maupun luar negeri, dalam aransemen yang sedikit berbeda dari versi originalnya, namun tetap apik, dan modern sehingga bisa dinikmati juga oleh para generasi muda.

Harga Tiket Konser Kisah Tjinta 66 Tahun Berkarya Ivo Nilakreshna 2020 ini dapat diperoleh di tiket.com, berkisar antara lain: silver Rp500.000, Gold Rp750.000,-, Platinum 2: Rp1.250.000,-, platinum 1: Rp1.750.000,-, Diamond 2: Rp2.250.000,- dan Diamond 1: Rp2.750.000,- (Karmila)