Angkutan Jalur Laut Mulai Beroperasi di Dermaga Bandar Deli

BELAWAN, TheIndonesiaTimes – Sejak tiga bulan yang lalu bagi penumpang jalur laut ditiadakan dikarnakan akibat covid-19 yang melanda diseluruh dunia, kini Dermaga penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara akan segera beroperasi kembali menjelang pelaksanaan New Normal diseluruh wilayah, Jumat (29/5)

Dermaga penumpang Bandar Deli pelabuhan Belawan, Sumatera Utara akan kembali beroperasi mengangkut penumpang jalur laut setelah pelaksanaan “New Normal” yang dilakukan pemerintah Indonesia dan akan direalisasikan ke sejumlah fasilitas umum.

Selain itu, sejumlah protokol kesehatan juga telah disiapkan untuk menunjang pelaksanaan “New Normal” dalam penyediaan jasa kepelabuhan yakni jasa penumpang bagi masyarakat. Cek poin untuk pemeriksaan penumpang juga telah disiapkan, sesuai dengan permohonan PT Pelni selaku maskapai pelayaran nasional seperti Rapid Test, pemeriksaan suhu bagi penumpang, penggunaan masker, penyemprotan disinfektan serta physicial distancing.

Maneger Umum pelabuhan Indonesia I Cabang Belawan Khairul Ulya mengatakan kepada wartawan, Sebelumnya, Dermaga Penumpang Bandar Deli Belawan selama Pandemi Covid-19 yang hanya melayani kapal-kapal pengangkut barang sembako dan kebutuhan pokok lainnya yang menjadi kebutuhan masyarakat. Dan diharapakan penerapan “New Normal” akan kembali membangkitkan perekonomian masyarakat dan pemerintah,” ucapnya. (Binsar Simatupang)