BTN dan PNM Jalin Kerjasama dalam Memperluas Kontribusi UMKM

Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Maryono  bersama Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani (Persero) Arief Mulyadi saat acara penandatanganan nota kesepahaman di Jakarta, Senin (14/5/2018).(foto:Valent)
Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Maryono bersama Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani (Persero) Arief Mulyadi saat acara penandatanganan nota kesepahaman di Jakarta, Senin (14/5/2018).(foto:Valent)

JAKARTA, theindonesiatimes –
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau Bank BTN dan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM jalin kerja sama dengan  dalam memperluas kontribusi terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah UMKM di Indonesia.

IMG_20180514_47509
Direktur Utama Bank BTN Maryono

Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan kolaborasi bersama PNM ini diharapkan dapat meningkatkan pengembangan kualitas UMKM di Indonesia. “UMKM menjadi salah satu unsur penting yang juga merupakan ujung tombak perekonomian Indonesia. Kami yakin kemitraan ini akan kian meningkatkan kapasitas UMKM di Tanah Air,” jelas Maryono.

Direktur Utama PNM Arief Mulyadi, mengatakan sinergi bersama Bank BTN sudah terjalin baik sejak tahun 2016 lalu.

“Lewat kerja sama ini, Kami sebagai agent of development optimistis dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembinaan terhadap UMKM,” Katanya dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (14/5/2018).

Direktur Utama PNM Arief Mulyadi
Direktur Utama PNM Arief Mulyadi

Lanjutnya, melalui kerja sama ini PNM dan Bank BTN dapat melahirkan inovasi dan kreatifitas untuk mengembangkan dunia UMKM.

“Untuk itu, pada tahun ini PNM akan melakukan perluasan dan penambahan infrastruktur berupa pembukaan cabang Mekaar sebanyak 200 unit, guna mencapai target 4 juta nasabah pembiayaan Mekaar yang diamanahkan oleh Kementerian BUMN,” tukas Kang ARM sapaan akrabnya. (***)