Etex Building Performance Indonesia Luncurkan Inovasi Terbarunya Kalsi Stair 20 Meranti

 

 

Jajaran Direksi PT. EBPI saat peluncuran Katsi
Jajaran Direksi PT. EBPI saat peluncuran Kalsi Stair 20 – Meranti. (Foto: Ist)

JAKARTA, theindonesiatimes – Konsistensi akan suatu kinerja dan pencapaian, masih menjadi spirit dalam PT. Etex Building Performance Indonesia (PT. EBPI). Salah satunya dengan konsisten untuk menunjukkan performanya dalam perhelatan pameran arsitektur, desain interior, dan bahan bangunan terbesar di Indonesia, Megabuild Expo 2019. Di event yang digelar tanggal 14 – 17 Maret 2019 ini, PT. EBPI melalui brand papan bangunan fiber semen, KALSI, kembali hadir dengan booth yang cantik.

Merepresentasikan semua kelebihan KALSI, sebagai solusi terintegrasi untuk kebutuhan beragam aplikasi system konstruksi ringan pada bangunan. Mulai dari plafon, partisi, listplank, dinding luar, lantai, hingga dek lantai; bahkan solusi mempermanis bangunan seperti fascia dan plinth; semuanya terpasang apik dalam booth KALSI di Megabuild Indonesia Expo 2019.

Bagus Hendarto, Marketing & Technical Manager   PT. EBPI   menjelaskan. Sejatinya KALSI tidak berhenti sampai disitu saja. Momen Megabuild Indonesia Expo 2019 juga dipergunakan untuk meluncurkan inovasi teknologi terbarunya, yakni Kalsi Joint Compound dan Kalsi Stair 20 – Meranti.

Kalsi Joint Compound Permasalahan retak pada sambungan plafon dan partisi pada bangunan yang sering terjadi, tentunya sangat mengganggu baik dari segi penampilan maupun performa bangunan. Meskipun keretakan sambungan tersebut seringnya disebabkan oleh banyak faktor; seperti pemasangan yang tidak sesuai rekomendasi hingga faktor eksternal lain seperti pergerakan bangunan; tetapi KALSI juga menanggapi permasalahan ini dengan serius.

Melihat hal ini KALSI terus berinovasi untuk memformulasikan kompon anti retak sambungan yang khusus digunakan untuk papan KALSI. Setelah melalui kerja keras dan riset yang panjang akhirnya didapatkan formula yang sesuai, dan diproduksilah Kalsi Joint Compound terbaru.

Kalsi Joint Compound adalah kompon penutup sambungan anti retak inovasi terbaru dari KALSI. Diformulasikan khusus di Eropa oleh ahli-ahli dari Etex company di pusat riset Belgia & Perancis, sehingga menghasilkan kompon dengan teknologi ACF+ (Anti Crack Formula Plus) yang memiliki kekuatan 3 kali lebih kuat dibandingan kompon sambungan biasa. Kalsi Joint Compound meningkatkan performa aplikasi papan KALSI pada plafon dan partisi dengan lebih sempurna bila diaplikasikan bersama Kalsi tape FG-50 & Kalsi Kompon IN-F.

Kalsi Joint Compound memiliki varian kemasan dengan berat 20 Kg dan 5 Kg, yang menjadikan pilihan lebih beragam serta terjangkau sesuai kebutuhan pada bangunan.
Inovasi revolusioner ini sekaligus tercatat sebagai inovasi pertama kali di Indonesia, dan telah mendapatkan penghargaan award “PERTAMA DI INDONESIA: oleh Tras N Co Indonesia pada tahun 2018.

lalu. Tentunya hal ini menjadi pembuktian bahwa KALSI merupakan pionir atau pelopor teknologi papan fiber semen nomor 1 di Indonesia.

Kalsi Stair 20 – Meranti Penggunaan material kayu pada masyarakat umum semakin hari semakin ditinggalkan, menilik material kayu sulit didapat dan harganya semakin tinggi. Selain itu isu lingkungan yang gencar akhir-akhir ini oleh penebangan liar merusak hutan yang terjadi di Indonesia, turut serta menurunkan penggunaan material kayu dalam berbagai komponen, termasuk bahan bangunan. Terlebih lagi mulai tingginya kesadaran masyarakat terhadap pelestarian lingkungan di segala bidang, sehingga membuat mereka mencari alternatif material ramah lingkungan untuk menggantikan material kayu.

Melihat peluang ini telah sejak lama papan KALSI menjadi solusi sebagai material pengganti kayu dengan menghadirkan varian SERIAL KAYU KALSI yang terdiri dari KalsiPlank untuk aplikasi dinding luar & Listplank serta KalsiDeck untuk aplikasi dek lantai.

Untuk melengkapi varian SERIAL KAYU, KALSI kembali berinovasi dengan menghadirkan produk untuk aplikasi anak tangga pengganti kayu dengan nama Kalsi Stair 20 – Meranti.
Kalsi Stair 20 – Meranti memiliki profil baru yang artistik dan fungsional untuk melengkapi keindahan anak tangga pada bangunan. Kalsi stair 20 – Meranti memiliki semua kelebihan papan KALSI, yaitu tahan air, tahan rayap, tahan api dan tentu saja ramah lingkungan, sangat ideal sebagai material pengganti kayu untuk aplikasi anak tangga. Kalsi stair 20 – Meranti memiliki tebal 20mm, lebar 300mm, dan panjang 1200mm serta berat 10Kg.

Inovasi teknologi KALSI yang selalu terdepan ini sejalan dengan semangat “PIONEER to LEAD” dari PT. Etex Building Performance Indonesia. Bila Anda terinspirasi dan ingin mengenal lebih jauh teknologi yang KALSI tawarkan, lebih lanjut dapat mempelajari produk KALSI melalui website resmi www.kalsi.co.id atau bisa menghubungi call-center bebas pulsa KALSI di 0-800-11-52574.