Gabriella Sheena Akan Pamerkan Dua Brand Lokal di Pameran Sands Expo, Las Vegas Amerika Serikat

Gabriella Sheena, Fernando Bunadi, Yung, Elden dan Yudhi Febriantono. (foto: Karmila)
Gabriella Sheena, Fernando Bunadi, Yung, Elden dan Yudhi Febriantono. (foto: Karmila)

 

JAKARTA, theindonesiatimes – Semakin banyak brand-brand luar yang mendominasi pasar, tak hanya memberikan dampak secara masif, beberapa pun sudah mulai membuka jalur distribusi bahkan toko retail fisik yang terdapat di Indonesia. Hal ini menjadi peluang dan tantangan bagi para kreator lokal untuk menciptakan local streetwear brand sendiri dan tidak hanya bertahan di market sendiri.

Terkait hal itu, FRIDAY POP UP merupakan sebuah platform kreatif untuk brand fashion lokal yang dipersembahkan oleh GABSTER Fashion Consulting dan Ideaventure, kembali mendatangkan Gabriella Sheena selaku CEO & Founder dari Gabster Fashion Consulting yang telah banyak berkecimpung di pasar global.

Dalam talkshow ringan itu yang bertemakan ‘Going Global: The Rise of Indonesia’s Streetwear Brands & Capturing The Global Market’ membahas tentang industri streetwear fashion di Indonesia yang saat ini sedang mengalami kemajuan yang begitu pesat.

“Hari ini kita membahas brand lokal yang akan dibawa ke pasar luar negeri untuk ikutan agenda show. Agenda show itu dilakukan di Las Vegas tanggal 12-14 Agustus 2019. Disana kita mempresentasikan dua brand lokal untuk yaitu vercline dan untold,” kata Gabriella Sheena, ditemui saat konpers Road To Agenda: Going Global, pada Kamis (1/8/2019) di Sucor Sekuritas Sahid Sudirman Center Jakarta.

“Kami itu sebagai company punya misi untuk bisa membawa dan melihat brand lokal berkembang di pasar global. Kali ini kita berkesempatan dan kita akan membawa nama baik Indonesia di kancah dunia. Kita kepengen banget bawa brand lokal ke luar negeri dan kita kepengen banget bisa lokal brand disana,”

Selanjutnya tambah Gabriella, “Disana itu nanti kita akan mendapat kesempatan untuk bertemu brand-brand luar yang bisa bersaing dengan kancah internasional. Jadi kita pengen brand-brand lokal ini bisa bersaing dengan brand internasional dan bisa dapatkan buyer-buyer di luar negeri,” kata Gabriella optimis.

Selain itu Gabriella pun berharap dua brand ini bisa mendapat toko, mungkin di Amerika, Singapura, bahkan Jepang. Bahkan mungkin bisa mendapatkan project-project kolaborasi. Siapa tahu bisa berkolaborasi dengan Nike, dan dengan brand-brand global yang banyak sekarang.

Turut hadir Fernando Bunadi sebagai founder dari Vercline dan Yung founder Untold juga turut mengisi sesi dari FridayTalks untuk berbagi wawasan dalam membangun brand lokal yang mampu go internasional, serta membahas persiapan mereka dalam menyambut AGENDA Friday Talks dan Elden, founder dari Not For People serta Yudhi Febriantono dari Unionwell yang berbagi tentang pengalaman membawa brand miliknya ke international trade show. (Karmila)