JakPro: Grounbreaking Jakarta Internasional Stadium Dengan Konsep Berwawasan Lingkungan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Dirut Jak Pro....
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Dwi Wahyu Daryoto saat Groundbreaking Jakarta International Stadium, Kamis (15/3/2019). Foto: Ist

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Dwi Wahyu Daryoto

JAKARTA, theindonesiatimes – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut bermain sepak bola bersama dengan Persija Legend dan Jakmania dalam peresmian pembangunan Jakarta International Stadium, Kamis (14/3/2019).

Anies pun tergabung dalam tim Persija Legend melawan tim Jakmania.

Sebagai striker, berkali-kali Anies mencoba membobol gawang tim Jakmania, akan tetapi gagal menghasilkan gol.

Hingga pertandingan berakhir, skor antara tim Persija Legend melawan Jakmania berakhir 0-0.

Dalam peresmian yang bertajuk ‘Kick Off (Tendangan Perdana) Pembangunan Jakarta International Stadium’, Anies mengatakan Jakarta International Stadium bakal setara dengan stadion-stadion bertaraf nasional lainnya.

“Stadion ini kelak akan setara dengan stadion-stadion yang hari ini menjadi tempat bermainnya kesebelasan-kesebelasan kelas dunia. Bisa disebut mulai dari Manchester United, Real Madrid dan sebagainya,” ujar Anies.

Stadion ini pun kedepannya akan mampu menampung 80 ribu hingga 82 ribu penonton dan dilengkapi dengan masjid terapung, wisata air, dan berbagai fasilitas publik.

Pembangunan Jakarta International Stadium diperkirakan membutuhkan dana sekitar Rp5 triliun dan untuk saat ini PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku BUMD yang melaksanakan pembangunan Jakarta International Stadium telah mendapatkan penyertaan modal daerah (PMD) sebesar Rp900 milliar melalui APBD 2019.

Pembangunan stadion ini pun diperkirakan rampung pada 2021. (Jay)