Kebakaran Gedung Kemenhub Berhasil Dipadamkan, Menhub Tinjau Langsung Upaya Pemadaman

 

Sejumlah unit Damkar saat melakukan pemadaman di gedung Kemhub, Minggu (8/ 7/2018). Foto: Ist
Sejumlah unit Damkar saat melakukan pemadaman di gedung Kemhub, Minggu (8/ 7/2018). Foto: Ist

JAKARTA, theindonesiatimes – Petugas pemadam kebakaran sudah berhasil memadamkan kebakaran yang terjadi di Gedung Kementerian Perhubungan. Sekretaris Jenderal Kemenhub Djoko Sasono mengatakan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga memantau langsung penanganan kebakaran di Kantor Kemenhub.

“Kondisi sampai saat ini api sudah berhasil diatasi oleh petugas pemadam kebakaran. Pak Menhub dan saya juga sudah mengecek langsung kondisi di lokasi kebakaran,” ujar Sesjen Djoko saat ditemui di Jakarta pada Minggu Pagi (8/7/2018).

Berdasarkan laporan kronologis, api diketahui sekitar pukul 03.30 WIB. Saat itu petugas keamanan kantor yang sedang bertugas langsung memadamkan panel listrik ya berada di Gedung Karya Lantai 1 Kemenhub.

“Diduga sumber api berasal dari Gedung Karya Lantai 19.” Ujarnya.

Kemenhub Budi Karya Sumardi mengapresiasi tindakan penyelamatan yg cepat dan tepat okeh Damkar dan Pak Menhub langsung meninjau lokasi memantau sendiri jalannya evakuasi. Kemenhub akan menyelidiki mengusut tuntas penyebab terjadinya kebakaran tersebut,”ujar Djoko.

“Menurut laporan api diketahui pukul 03.30 dan satpamn yang bertugas langsung mematikan panel listrik. Kemudian petugas pemadam kebakaran datang pukul 04.00, sedangkan sumber api diketahui 10 menit kemudian di lantai 19,” terang Sesjen Djoko.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada petugas yang sudah berhasil menemukan sumber api dan memadamkannya,” jelas Sesjen Djoko. (Jay)