Koperasi Delapan Enam Sejahtera Gelar Baksos “Orphera Sunday Event”

IMG-20180313-WA0009
Kegembiraan para santri  putri yayasan Siti Khadijah bersama pendamping dan Anggota Paguyuban Alumni SMPN 86/88 yang tergabung dalam Koperasi Delapan Enam Sejahtera, saat mengunjungi Dunia Fantasi TIJA. (Foto: Dok K86S)

JAKARTA, theindonesiatimes – Paguyuban Alumni SMPN 86 Angkatan 1988 melalui Koperasi Delapan Enam Sejahtera (K86S) menggelar kegiatan bakti sosial dengan mengajak anak-anak Yatim Piatu dan Dhuafa yayasan Siti Khadijah dari kawasan Jl. Kubur Lebak Bulus Pasar Jumat, Jakarta Selatan, berwisata ke Taman Impian Jaya Ancol dan Dunia Fantasi.

Yayasan Siti Khadijah dipilih menjadi peserta acara bakti sosial tahun ini, karena dari hasil
pengamatan terhadap anak-anak yatim dan dhuafa yayasan ini sangat memerlukan bantuan
khususnya untuk kegiatan rekreasi untuk melepas kejenuhan para santri dalam kegiatan sehari-hari dan kegiatan belajar mengajar.

“Kami mengajak rekreasi 60 orang santri putri dari yayasan Siti Khadijah dan 15 orang dari internal paguyuban dan diharapkan pada saat yang akan datang kami dapat mengajak lebih banyak lagi. Donasi yang diberikan secara langsung antara lain tiket masuk Ancol dan Dunia Fantasi, uang saku, konsumsi dan bingkisan berupa goodybag,”  jelas  Doni Sidharta Ketua Koperasi Delapan Enam Sejahtera kepada theindonesiatimes.

Kegiatan bakti sosial kali ini diikuti oleh 75 orang anak-anak yatim dan Dhuafa dari yayasan
Siti Khadijah dan anggota Paguyuban Alumni SMPN 86 Jakarta Angkatan 1988, 10 orang pendamping anak-anak yatim dan Dhuafa dan 13 orang panitia.

Yayasan Siti Khadijah saat ini menampung kurang lebih 180 anak Yatim Piatu dan Dhuafa yang
berasal dari berbagai daerah. Bantuan secara langsung yang disponsori oleh beberapa simpatisan Antara lain Taman Impian Jaya Ancol, Dunia Fantasi, Koperasi Jasa Trans Usaha Bersama (Trans Uber), Syariah Permata Bank dan beberapa donatur dari internal paguyuban dan anggota K86S ini merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian untuk mendukung kemajuan pendidikan bagi anak-anak yatim dan dhuafa.

Jalin Silahturahmi Melalui K86S

K86S yang terbentuk dari tahun 2016, saat ini sudah memiliki anggota yang terdiri dari 40 anggota yang loyal dan memiliki komitmen bersama untuk menjadi semangat silaturahmi. Karena seluruh anggota mempercayai bahwa silaturahmi tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari, bahwa silaturahmi juga sebaiknya menjadi landasan berbagai kegiatan sosial, budaya, politik, dan ekonomi – termasuk kegiatan koperasi.

Dan menurut keyakinan para pendirinya salah satu bentuk badan usaha ekonomi yang sangat erat dengan silaturahmi adalah koperasi. Karena hanya di dalam koperasilah bangsa ini bisa belajar untuk sejahtera bersama secara bergotong-royong, serta belajar mengatasi ego kepemilikan yang biasanya justru didorong tumbuh pada badan usaha ekonomi selain koperasi.

Koperasi Delapan Enam Sejahtera berkomitmen untuk terus melakukan acara bakti sosial
lainnya secara rutin, sehingga dapat menjadi contoh instansi lainnya dalam memajukan
pendidikan dan juga untuk membantu anak-anak yatim dan masyarakat tidak mampu agar
dapat terus memperoleh pendidikan yang lebih baik.

“Semoga apa yang kami berikan hari ini dapat bermanfaat, terutama dalam mendukung kegiatan belajar mengajar sebagai bekal mereka di masa yang akan datang.“ pungkas Doni Sidharta. (jay)