Mensos Gelar Silahturahmi Dengan Komisi VIII DPR RI

JAKARTA, theindonesiatimes – Menteri Sosial (Mensos) RI, Juliari Batubara melakukan pertemuan dengan anggota Komisi VIII DPR RI di The Sultan Hotel & Residence, Jakarta, Senin sore (4/11).

Mensos mengatakan pertemuan ini tidak membahas apa-apa hanya untuk mempererat tali silaturahmi.

“Kita kan sebagai menteri yang baru dan juga komisi yang sudah terbentuk. Tentunya hubungan ke depan dalam rangka teman-teman DPR menjalankan fungsi pengawasan dan juga kami sebagai mitra dari komisi VIII, ingin supaya hubungan itu baik, sifatnya cair, tanpa mengurangi tupoksi masing-masing,” kata Mensos Juliari Batubara.

Djelaskannya hubungan yang baik itu diperlukan, agar setiap pembahasan permasalahan yang ada bisa dicarikan solusinya dengan harapan semua program kerja Kemensos mendapatkan dukungan.

Di hadapan pimpinan dan anggota Komisi VIII, Mensos menyatakan dirinya merasa seperti kembali ke rumah sendiri, karena sebagian besar anggota DPR yang hadir adalah sahabatnya sewaktu menjadi anggota di DPR RI.

“Acara sore hari ini, kita intinya adalah bersilaturahmi, berkenalan. Saya sebagai Menteri Sosial yang baru, tentunya ingin memiliki hubungan yang baik, hubungan yang konstruktif, hubungan yang saling memperkuat dalam kita menjalankan tugas dan tanggungjawab masing-masing, baik sebagai eksekutif maupun sebagai legislatif,” kata Mensos.

Pertemuan dihadiri Ketua Komisi VIII Yandri Susanto; Wakil Ketua Komisi VIII antara lain Ihsan Yunus (Fraksi PDIP), Ace Hasan Syadzily (Fraksi Golkar), Moekhlas Sidik (Fraksi Gerindra), dan Marwan Dasopang (Fraksi PKB), serta beberapa anggota Komisi VIII seperti Abdul Kadir Karding (Fraksi PKB), dan Abdul Wachid (Fraksi Gerindra). (Ivan)