Peringati Setahun Cetiya Padmaloka Dan Catur Mansion Lembang, Sejumlah Komunitas Umat Buddha Laksanakan Ibadah Dan Doa Bersama

BANDUNG, theindonesiatimes – Dalam rangka memperingati 1 tahun Cetiya Padmaloka dan Catur Mansion Lembang-Bandung, komunitas umat Buddha yang dipimpin oleh Founder Catur Mansion Lembang, Ir. Harry Tanzil dan Ketua Cetiya Padmaloka, Hendra B. Sjarifudin menggelar ibadah bersama di Cetiya Padmaloka, Catur Mansion Lembang, Bandung, Sabtu (30/11).

Dalam keterangannya, Ketua Cetiya Padmaloka, Hendra B. Sjarifudin mengatakan Cetiya Padmaloka didirikan untuk komunitas sahabat dan kerabat dekat untuk bersama-sama menjalankan Ibadah, memperkuat keimanan dan tali persaudaraan.

Hendra B. Sjarifudin menambahkan kegiatan ini juga dalam rangka menghormati Bhikkhu Ashin Jinarakkhita atau dikenal dengan panggilan Su Kong, pembangkit agama Buddha di Indonesia yang diteruskan oleh Bhiksu Mahasthavira Sasanarakkhita atau yang lebih dikenal dengan nama Suhu Teng Sin.

“Cetiya Padmaloka didirikan memang untuk komunitas dari teman-teman dan kerabat dekat untuk beribadah bersama sekaligus untuk menghormati Bhikkhu Ashin Jinarakkhita yang membangkitkan agama Buddha di Indonesia,” ungkap Ketua Cetiya Padmaloka, Hendra B. Sjarifudin.

Lebih lanjut Hendra B. Sjarifudin mengatakan kegiatan ini di fasilitasi oleh Founder Catur Mansion Lembang, Bandung Ir. Harry Tanzil. “Jadi dengan kehadiran Cetiya Padmaloka di Lembang Bandung ini kami lebih memperat persaudaraan sesama komunitas supaya lebih menghormati dan untuk generasi yang lebih muda agar selalu bisa mengenang jasa-jasa Bhikkhu Ashin Jinarakkhita.

Sementara itu, Founder Catur Mansion Lembang, Ir. Harry Tanzil menyampaikan bahwa Catur Mansion terbuka bagi siapapun, saudara setanah air dalam hidup teguh berdampingan sesuai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Catur Mansion ini terbuka bagi siapapun, saudara-saudara kita, Agama mana apapun dan juga Komunitas lainnya untuk mempererat tali persaudaraan,” ungkap Founder Catur Mansion Lembang, Ir. Harry Tanzil.

Rangkaian kegiatan pada Cetiya Padmaloka diawali Chanting pagi (Ta Bei Zou, Shi Xiao Zou), Sang kong, Nasi Tumpengan Syukuran 1 Tahun Cetiya Padmaloka dan Catur Mansion. Hadir dalam kegiatan ini Kepala Wihara Ekayana Arama, Y.M. Aryamaitri Mahastavira dan Wakil Kepala Wihara Ekayana arama, Y.M Dharmavimala Mahastavira dan Bhiksu He Xian, Ngapak Lama Thubten Jangchub dan tamu undangan khusus lainnya. (Ivan)