Ratusan Karangan Bunga Dukung TNI-Polri Amankan Jakarta di Monas

IMG-20190528-WA0069

JAKARTA, theindonesiatimes – Pasca kerusuhan yang melanda sebagian wilayah Rabu (22/5/2019), sejak dimulainya aksi damai di depan kantor Bawslu, di kawasan jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Namun berkat kesiap siagaan pasukan Brimob Polri dan TNI telah berhasil menguasai keadaan.

Saat ini situasi keamanan di kawasan Jakarta kembali kondusif. Atas kerja keras aparat keamanan tersebut, warga Jakarta berinisiatif untuk memberikan dukungan semangat melalui karangan bunga. Nampak dalam pantauan theindonesiatimes, ratusan karangan Bunga tersebut diletakkan di sepanjang pagar Monas, Jakarta Pusat, Selasa (28/5).

Sementara itu salah seorang anggota polisi yang menerima bunga mengaku senang telah mendapat dukungan masyarakat. Menurutnya dukungan itu penting sebagai bentuk semangat dalam menjaga kedamaian di Indonesia

IMG-20190528-WA0071

“Terima kasih ini menjadi penyemangat kepada kami. Karena tanpa dukungan masyarakat kami bukan apa-apa,” tuturnya.

Selain pembagian mawar dukungan juga terlihat dari masyarakat yang mengirimkan karangan bunga. Sejumlah karangan bunga dukungan kepada institusi polri itu terpajang depan Bawaslu.

Saat ini sendiri sudah tidak ada lagi massa aksi yang sebelumnya sempat ramai di Bawaslu, kendati begitu aparat kepolisian masih nampak berjaga. Penutupan jalan pun masih diberlakukan persis depan Bawaslu.