Rayakan Dukungan Terhadap Konservasi Satwa Di Awarding Day IAPC 2019

BOGOR, theindonesiatimes – Tak terasa, lomba foto satwa bertajuk International Animal Photo Competition (IAPC) 2019 mendekati puncaknya. Setelah dibuka resmi pada 27 Juli 2019 lalu dan melalui serangkaian roadshow di unit-unit Taman Safari Indonesia (TSI) Group, IAPC akan ditutup pada 9 November 2019 mendatang di Royal Safari Garden, Bogor.

Puncak acara ini tentunya akan sangat meriah dengan total hadiah senilai Rp 45 juta. Kegiatan pada Awarding Day pun dijamin bakal lebih seru, lho! Nantinya akan ada lomba foto on the spot dengan tema menarik. Selain itu, ada pula photo hunting model dan satwa yang siap menjadi target kreasi dari lensa kamera Anda. Tentu saja, acara yang paling ditunggu adalah pengumuman pemenang sekaligus pemberian hadiah.

Karena menjadi puncak rangkaian IAPC ke-29, tentunya Awarding Day bakal dihadiri oleh lebih banyak peserta. Seperti opening dan roadshow IAPC sebelumnya, kebanyakan dari peserta adalah para fotografer dan pecinta fotografi yang tak mau ketinggalan untuk merayakan dukungan terhadap konservasi satwa.

“Ini adalah puncak acara dari IAPC 2019, jadi pastinya peserta nanti akan membludak dan memenuhi Royal Safari Garden,” ungkap Hans Manansang, Deputy Director Taman Safari Indonesia (TSI) Group sekaligus Ketua Penyelenggara IAPC 2019.

Menurut Hans, panitia event fotografi tahunan terbesar dan paling bergengsi di Indonesa ini sudah siap menyambut dan melayani para pecinta fotografi yang datang dari berbagai daerah. Para peserta akan disuguhi dengan sejuk dan indahnya panorama di sekitar Royal Safari Garden, serta satwa-satwa di dalamnya.

“Ada banyak spot menarik untuk jadi target lensa kamera di Royal Safari Garden,” aku Hans.

Untuk mendaftar menjadi peserta Awarding Day IAPC 2019, caranya sangatlah mudah. Cukup membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 100 ribu melalui aplikasi LinkAja, dan nikmati cashback Rp 25 ribu. Jika telah membayar, maka akan ada bukti transaksi yang nantinya bisa ditunjukkan ke panitia saat hari H. Peserta nantinya akan mendapatkan kaos Canon, id card peserta, dan lunch box.

IAPC 2019 merupakan gelaran dari Taman Safari Indonesia (TSI) Group. Perhelatan tahun ini merupakan yang ke-29 kali. Dibuka resmi pada 27 Juli 2019 lalu di Jakarta Aquarium, Neo Soho Mal, roadshow IAPC lantas diadakan di masing-masing unit TSI Group, seperti Bali Safari & Marine Park, Taman Safari Prigen, dan Taman Safari Bogor.

IAPC 2019 dapat terselenggara dengan baik berkat dukungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Canon, LinkAja, dan ID-Photographer. Jadi, kalau Anda adalah pecinta satwa sekaligus penyuka fotografi, maka jangan lewatkan puncak kemeriahan konservasi satwa di Awarding Day IAPC 2019! (fjr/tsi)