Rayakan HUT 73 Gelar Festival Ngopi Bareng KAI #2 untuk 50.000 Penumpang

 

Executive Vice President Daop 1 Jakarta, R. Dadan Rudiansyah beserta jajarannya saat Ngopi Bareng di Stasiun Gambir, Jakarta, Senin (10/9). Foto: Ojay)
Executive Vice President Daop 1 Jakarta, R. Dadan Rudiansyah beserta jajarannya saat Ngopi Bareng di Stasiun Gambir, Jakarta, Senin (10/9). Foto: Ojay)

JAKARTA,theindonesiatimes – Dalam rangka merayakan HUT ke73, PT Kereta Api (Presero) menggelar kegiatan yang bertujuan untuk memuaskan para penumpang serta mensosialisasikan kopi Indonesia di sejumlah stasiun KA. Dengan tagline “Ngopi Bareng KAI #2 – Enjoy Your Journey With Indonesian Coffee”.

Melihat antusisasme para penumpang KA pada acara Nopi Bareng perdana, untuk kali ini digelar selama dua hari 10 – 11 September, bekerjasama dengan Komunitas Kopi Nusantara dan diresmikan secara langsung oleh Direktur Utama KAI, Edy Sukmoro dari Loko Cafe (Kawasan stasiun Yogyakarta).

Begitu pula gelaran Ngopi Bareng KAI #2 juga bertempat di stasiun Gambir dan Pasar Senen, Jakarta Pusat. Para penumpang yang akan berangkat melalui kedua stasiun tersebut dapat menikmati kopi gratis yang disiapkan PT KAI Daop 1 Jakarta.

Executive Vice President Daop 1 Jakarta, R. Dadan Rudiansyah menyatakan; “Ngopi bareng ini bertujuan sebagai dukungan KAI dalam memperkenalkan kopi asli produksi Indonesia. Harapannya agar dapat mengedukasi serta menambah wawasan seputar kopi nusantara lebih dicintai masyarakat,” kepada awak media di stasiun Gambir, Jakarta, Senin (10/9/2018).

Selain stasiun Gambir dan Pasar Senen, Ngopi Bareng #2 ini juga digelar di 13 stasiun pada 12 kota dan 36 perjalanan KA. Ketiga belas stasiun tersebut adalah  Bandung, Cirebon, Tegal, Purwokerto, Semarang Tawang, Semarang Poncol, Solo Balapan, Yogyakarta, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Madiun, Malang dan Jember.

KAI  telah menyiapkan 50.000 cup di 15 stasiun di 12 dan 36 nama KA dalam festival kali ini, Banyaknya jumlah kopi yang disajikan untuk masyarakart mendapatkan apresiasi dari Museum Rekor Indonesia dengan predikat sebagai “Pemrakarsa dan Penyelenggara Pembagian Kopi Terbanyak di Kereta Api dan Stasiun”.

Lebih lanjut Dadan mengatakan “Ngopi bareng tersebut, KAI merangkul 200 barista lokal professional yang meramu dan menyuguhkan kopi gratis kepada para pecinta kopi. Pengguna jasa KA untuk mendapatkan kopi gratisnya cukup menunjukkan aplikasi KAI Access yang sudah terinstal dan terdaftar di ponselnya kepada petugas di area fetival di stasiun dan kereta api, pungkasnya. (Jay)