Rayakan HUT Pertamanya FKFI Gelar Tournamen KungFu Nasional 2018

Ketum FKFI Jend (Purn) Drs. Badrodin Haiti bersama Ketua Harian FKFI Yudhistira, Sekjen FKFI Susianty Kawira, Kabid Humas Jahja B Soenardjo, Ketua Pelaksana Wie Sen dan manajemen Mangga Dua Suquare. (foto: Ojay)
Ketum FKFI Jend (Purn) Drs. Badrodin Haiti bersama Ketua Harian FKFI Yudhistira, Sekjen FKFI Susianty Kawira, Kabid Humas Jahja B Soenardjo, Ketua Pelaksana Wie Sen dan manajemen Mangga Dua Suquare. (foto: Ojay)

JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun pertamanya Federasi KungFu Indonesia (FKFI) menggelar Tournamen KungFu Nasional 2017, yang berlangsung 9 – 11 Maret, bertempat di Mangga Dua Square, Jakarta Utara.

Sejumlah perguruan KungFu dari sejumlah kota di Indonesia turut ambil bagian dalam ajang nasional tersebut, adapun kategori yang dipertandingkan adalah Barongsai, Win chun, Taiji, Tuishou, Sanda, KungFu tradisional.

Ketua Umum FKFI Jend (Purn) Badrodin Haiti dalam sambutannya menyatakan, “Tournamen perdana KungFu tingkat nasional ini, sebagai upaya FKFI melestarikan warisan tradisi Indonesia. Yang terkandung unsur menjunjung tinggi sportivitas, rendah hati, kejujuran dan kedisiplinan dalam berlatih. Serta menjadikan olah raga tradisional yang eksis di Indonesia,” jelasnya.

Turut hadir dalam pembukaan Ketua Harian FKFI Yudhistira, Sekjen FKFI Susianty Kawira, Kabid Humas Jahya B Soenardjo. Serta manajemen Mangga Dua Square.

Antusias para peserta sangat terlihat dalam setiap kategori yang dipertandingkan, disertai jajaran wasit yang berpengalaman dan obyektif. Adapun jumlah peserta di setiap kategori Barongsai 8 group, Taichi 105 peserta, Sanda 38 peserta, Tui Shou 14 peserta, KungFu tradisional 43 peserta.

Dalam pembukaan juga ditampilkan atraksi master KungFu yang dikombinasikan dengan penyajian minum teh. Serta penobatan aktor laga Willy Dozan sebagai Duta KungFu Indonesia.

Lebih lanjut Badrodin mengharapkan, “Tournamen KungFu nasional yang dilaksanakan FKFI ini menjadi pembelajaran agar tahun mendatang Indonesia dapat menjadi tuan rumah Tournamen KungFu Internasional yang akan diikuti dari 70 negara,” pungkasnya. (Jay)