Setahun Jamkrindo Syariah Meningkat

Theindonesiantimes.com – Setahun Jamkrindo Syariah berdiri mengalami peningkatan asset perusahaan dari semula Rp. 250 miliar menjadi Rp. 267, 08 miliar. Selain itu PT. Jamkrindo Syariah juga telah menjamin pinjaman dengan volume penjaminan sebesar Rp. 2,2 triliun untuk 17 ribu mitra terjamin, dengan perolehan Imbal Jasa Kafalah (IJK) mencapai Rp. 19 miliar.

Direktur Utama PT. Jamkrindo Syariah Kadar Wisnuwarman mengatakan target akhir 2015 akan mencari penjamin sebesar-besarnya dibeberapa sektor, terutama disektor produktif.

“Saat ini 90% penjaminan kami pun produktif dan akan merambah ke multiguna. IJK ditargetkan bisa mencapai 50 miliar hingga september. Pertumbuhan masih terjadi tapi belum drastis,” tambah Kadar di acara Milad Ke-1 PT. Jamkrindo Syariah, Jakarta (29/9).

Penjaminan Syariah memainkan peranan sangat penting dalam memitigasi resiko penyaluran pembiayaan sekaligus menciptakan financial inclusion yang menyasar bisnis atau sektor riil, baik pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) maupum non UMKM.

Keterlibatan lembaga penjaminan memberikan rasa aman bagi lembaga keuangan untuk menyalurkan pembiayaan karena resiko default termitigasi melalui back up penjaminan lebih likuid dari benda fisik yang diagunkan