Tim Kuasa Hukum: Kami Yakin Polri Akan Keluarkan Surat SP3 Saat Habib Rizieq Pulang Ke Indonesia

Eggi Sudjana  bersama tim kuasa hukum Habieb Riziek saat  jumpa pers di Jakarta (Foto: Santi)
Eggi Sudjana bersama tim kuasa hukum Habieb Riziek saat jumpa pers di Jakarta (Foto: Santi)

JAKARTA, theindonesiatimes – Tim kuasa hukum dari Habib Rizieq yakin bahwa pihak aparat keamanan dalam hal ini Polri akan segera mengeluarkan surat SP3 saat pimpinan FPI tersebut akan berniat pulang ke Indonesia.

“Saya yakin Kapolri akan mengeluarkan surat SP3 (surat penghentian kasus) saat habib pulang dari Arab Saudi. Bukannya apa-apa ini harus dilakukan demi kemashalatan umat, kenyamanan jelang pileg dan pilkada. Karena kalau pihak Polri dan Pemerintah cermat, habib itu tidak merugikan siapapun,” kata Razman Nasution.

Senada dengan apa yang diucapkan Razman, Eggi Sudjana yang juga merupakan salah satu tim kuasa hukum dari Rizieq pun mengaku optimis bahwa surat SP3 tersebut akan segera dikeluarkan oleh pihak kepolisian.

“Saya akan terus berupaya agar sikonnya tetap kondusif baik itu sebelum dan sesudah habib kembali ke tanah air. Kalau ternyata surat SP3 dari Polri bisa keluar lebih cepat itu bagus,” kata pengacara Habib Rizieq Eggi Sudjana di kantor Eggi Sudjana and Partners di Jakarta Pusat, Sabtu (10/2).

Berdasarkan putusan yang didapat saat mengadakan rakernas di Bogor yang dihadiri oleh perwakilan FPI dari 25 Propinsi, mayoritas umat islam menghendaki pimpinan FPI tersebut untuk segera pulang ke Indonesia di tanggal 21 Februari mendatang. Dan keinginan tersebut sudah disampaikan secara langsung kepada Habib Riziek di Arab Saudi.

“Saya ketemu beliau ketika melakukan ibadah umroh tanggal 7-15 Januari. Dari pertemuan itu beliau mengatakan akan melakukan sholat istikhoroh dulu sebelum memutuskan apakah jadi pulang ke Indonesia tanggal 21 atau tidak. Karena kami tidak bisa memaksakan kehendak jika habib merasa dia tidak ingin pulang. Saat berada disana beliau pun tetap memantau kondisi politik nasional yang terjadi saat ini dan habib berpesan kalau pun dia pulang ke Indonesia jangan adalagi konflik,” cerita Razman.

“Kalau pun misalkan surat SP3 itu tidak keluar yah habib jangan diapa-apain. Habib jangan ditahan. Kalau sekembalinya habib, ternyata disini dia diapa-apain maka umat akan bergerak,” tandas Eggy.  (Danur Santi)