2 Ribu Produk Diberikan Central Department Store Ke Baznas

JAKARTA, theindonesiatimes – Akhir tahun adalah waktu yang tepat untuk memberikan kebahagiaan untuk semua orang terlebih bagi orang-orang yang membutuhkan. Dan satu hari menjelang pergantian tahun, Central Department Store mendonasikan sebagian produk-produknya ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

“Pada akhir tahun ini kami memutuskan untuk memberikan kebahagian berupa hadiah untuk banyak orang yang membutuhkan. 10 tahun kami sudah memulai program CSR seperti ini di negara kami Thailand dan ini kali pertama kami lakukan di Indonesia. Memberikan donasi ke Baznas,” kata Kong Surapongpracha.

Dengan tema Million Gifts Million Smiles, program CSR Central Department Store di tahun ini memberikan 2 ribu produknya untuk dewasa dan anak-anak yang nantinya akan disalurkan oleh Baznas ke berbagai daerah terutama untuk wilayah-wilayah yang terkena bencana dan pasca pemulihan dari bencana.

“Barang-barang yang kami donasikan ke Baznas berupa baju, mainan anak-anak, sepatu dan peralatan rumah tangga. Kenapa kami memilih Baznas karena reputasinya yang sangat bagus, banyak orang merekomendasikannya karena selalu menyalurkannya kepada orang-orang yang membutuhkan,” lanjut AVP Merchandising PT. Central Retail Indonesia Kong Surapongpracha kepada awak media di acara Penyerahan Donasi Natura ke Baznas di Central Department Store Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senen (30/12).

“Central memberikan donasinya untuk bisa kita berikan kepada orang-orang yang membutuhkan yang dibina oleh Baznas. Kita punya program-program di 34 propinsi terutama untuk daerah-daerah yang kena bencana. Saat ini yang kita tangani adalah program bencana dan program pasca recovery seperti di Lombok, Palu, Banten dll. Begitu barangnya diterima, nanti kita akan mapingkan tergantung kebutuhan tiap-tiap daerah misalnya yang korban banjir biasanya kami donasikan baju dan peralatan masak, lalu untuk anak-anak di daerah bencana atau pasca bencana kita berikan mainan dan sepatu ke paud-paud yang kita bina,” papar Anggota Baznas Eni Hamidiah.

Dengan dilakukannya donasi ke Baznas, Central Department Store yang berpusat di Thailand dan telah memiliki cabang di Asia dan Eropa berharap untuk ke depannya kelak mereka bisa melakukannya lebih dari ini

“Central umurnya sudah 72 tahun dan toko kami ada di Asia dan Eropa. 2 ribu produk yang kami donasikan kalau di kalkulasiin ke dalam nilai nominal Rupiah totalnya 458 Juta. Sore ini tim kami akan mempersiapkan semua barang-barangnya untuk dilihat oleh Baznas yang kemudian dibawa untuk disalurkan. Pakaian layak pakai dan tidak terbuka. Kebanyakan produk-produk untuk wanita dan pria yang harganya 100 ribu ke atas. Sebenarnya kami ingin melakukan hal ini lebih lagi, mungkin untuk kesempatan berikutnya akan kami lakukan,” ungkap Senior Division Manager Marketing Group Central Department Store Untung Sejagat kepada redaksi.  (Danur Santi)