Aa Gym Bantu Sampaikan Informasi Dan Edukasi Pencegahan Penularan Virus Corona

JAKARTA, theindonesiatimes.com – Pasien penderita COVID-19 di Indonesia semakin bertambah. Per Rabu (25/3/2020) pemerintah mencatat ada penambahan 105 kasus baru. Kebijakan pemerintah dalam upaya pencegahan yang terstruktur.

Beberapa langkah yang diarahkan untuk mencegah infeksi virus Corona yaitu:

  1. Mencuci tangan dengan benar dan efektif mencegah penyebaran virus corona dengan air mengalir dan sabun selama 20 detik.
  2. Menggunakan masker yang sesuai petunjuk untuk mencegah penularan virus corona.
  3. Tidak keluar rumah dan melaksanakan social distancing (pembatasan sosial).
  4. Menjaga stamina tubuh.

Untuk membantu menyampaikan himbauan dan arahan dari Pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona, Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT), KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) berupaya menyadarkan masyarakat di lingkungan sekitarnya.

Aa Gym turun langsung ke jalan dan rumah-rumah warga dengan perlengkapan yang safety untuk memberikan informasi dan penyuluhan tentang Covid-19.

Dalam video yang berdurasi dua menit diuploud di akun instagramnya, terlihat Aa Gym berkeliling dengan sepeda yang dilengkapi alat pengeras suara dan alat pengaman diri memberikan penyuluhan menyusuri jalan-jalan di gang sempit menemui warga dan melakukan penyuluhan edukasi pencegahan virus corona.

“Masyarakat belum semuanya paham, apalagi di tempat-tempat yang minim informasi,” kata Aa Gym dalam video pendeknya, Selasa (24/3).

Dalam video, Aa Gym juga meminta warga agar tetap tinggal di rumah dan keluar rumah hanya untuk keperluan yang penting saja. Selain itu, upaya ini juga merupakan salah satu ikhtiar untuk membantu pemerintah dalam menangani Covid-19. (Ivan)