banner 728x250

Airin, Bacalon Gubernur Banten Dapat Kekuatan Jokowi dan Prabowo Gibran

Airin Rachmi Diany, bakal calon gubernur Banten, mendapatkan dukungan besar untuk maju dalam Pilkada serentak tahun 2024. Dukungan terbaru datang dari Dewan Pimpinan Pusat Pro Jokowi (DPP Projo), yang saat pemilihan presiden (pilpres) menjadi organ taktis pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pernyataan dukungan ini disampaikan dalam konferensi pers di kantor DPP Projo, Jakarta Selatan, pada Jumat (31/5/2024). Selain Airin, Projo juga memberikan dukungan kepada Ridwal Kamil di Pilkada Jawa Barat, Bobby Nasution di Sumatera Utara, dan Khofifah Indar Parawansah di Jawa Timur.

Dukungan ini diklaim sudah dikomunikasikan dengan Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo-Gibran, dan akan resmi disampaikan setelah DPP Projo menyerahkan rekomendasi dukungan secara formal.

“Pada kesempatan ini, DPP Projo ingin mengumumkan beberapa calon kepala daerah yang pasti didukung oleh DPP Projo. Di antaranya, Airin Rachmi Diany, calon gubernur Banten,” kata Ketua Desk Pilkada DPP Projo, Roy Septa Abimanyu, kepada wartawan. Ia juga menyebutkan dukungan untuk Ridwan Kamil, Bobby, dan Khofifah.

Roy menyatakan bahwa Projo telah membentuk desk pilkada untuk menggerakkan seluruh kemampuan organisasi dalam memenangkan calon kepala daerah yang didukung. Selain itu, mereka akan mengaktifkan kembali Posko Rakyat di daerah-daerah yang pernah aktif saat pilpres, serta menggerakkan kader untuk berjuang maksimal baik di darat maupun di media sosial.