banner 728x250
Daerah  

Airin Direkomendasikan Sebagai Bacalon Gubernur Banten oleh DPP PAN

TheIndonesiaTimes, Banten – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan surat rekomendasi kepada bakal calon gubernur Banten, Airin Rachmi Diany. Surat rekomendasi tersebut dikeluarkan oleh Tim Pilkada DPP PAN pada 17 Mei 2024.

“Tim Pilkada DPP Partai Amanat Nasional menyetujui dan merekomendasikan Dr. Hj. Airin Rachmi Diany, SH, MH sebagai bakal calon gubernur Banten periode 2024-2029,” demikian bunyi surat bernomor 494/Pilkada/V/2024 yang beredar di kalangan wartawan, Rabu (5/6/2024).

Surat rekomendasi tersebut ditandatangani oleh anggota Tim Pilkada DPP PAN, yaitu Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto, dan Pangeran K. Saleh. Dalam surat tersebut, Airin ditugaskan untuk mencari bakal calon wakil gubernur Banten dan diminta memperoleh dukungan dari partai politik lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada Banten.

Selain itu, Airin diminta menjalin komunikasi intensif dengan DPW, DPD, DPC, dan DPRt PAN untuk menggerakkan mesin partai dan menyusun program pemenangan Pilkada 2024. Dia juga diharapkan melaksanakan kerja-kerja politik yang cerdas, cepat, dan konsisten agar dapat memenangkan Pilkada Banten.

Sekretaris DPD Partai Golkar, Bahrul Ulum, membenarkan adanya surat rekomendasi tersebut. Ulum menyatakan bahwa sebagai kader Partai Golkar, Airin juga telah mendapatkan tugas untuk melakukan kerja-kerja politik menuju pencalonannya di Pilkada Banten.