banner 728x250

Bangsawan Malaysia Dato Sri Mohammed Shaheen Beri Tips Sukses Berbisnis

Dato Sri Mohammed Shaheen. (ist)

TheIndonesiaTimes – Dato Sri Mohammed Shaheen dikenal sebagai pengusaha sukses asal Negeri Jiran, Malaysia. Kesuksesan dan kegigihannya sebagai pengusaha mendapatkan banyak apresiasi dari berbagai pihak dan instansi.

Terbaru, pemerhati pariwisata ini diganjar penghargaan bergengsi Asia Pacific Enterprise Awards (APEA). Penghargaan sebagai apresiasi atas eksistensinya dalam mempromosikan industri pariwisata, di Asia Tenggara termasuk pariwisata di Indonesia.

Dato Sri Mohammed Shaheen menyabet penghargaan Master Entrepreneur di bidang perhotelan, food service, dan pariwisata.

“Kami mengembangkan mental kemenangan dan ketekunan. Melawan segala rintangan, kami memperluas brand kami di Langkawi, mengakuisisi lahan utama di Desaru untuk pengembangan di masa depan dan menandatangani kontrak manajemen baru di destinasi-destinasi utama di Asia Tenggara termasuk di Indonesia,” ungkap Dato Sri Mohammed Shaheen, dalam keterangannya, Jumat (21/6/2024).

Bagi Dato Sri Mohammed Shaheen, ini bukan merupakan penghargaan pertama yang diraihnya. Sebelumnya, ia tercatat pernah menyabet penghargaan sebagai Entrepreneur of The Year in Tourism & Hospitality dalam SME & Entrepreneur Business Award pada 2022 silam.
Hingga kini, sudah lebih dari 10 penghargaan telah diraihnya sejak tahun 2002 silam.

“Kunci utama itu beradaptasi dalam menghadapi tantangan dan perubahan lingkungan bisnis. Kami menyambut perubahan, belajar dari kemunduran dan menggunakannya sebagai peluang untuk perbaikan dan pertumbuhan,” urainya.

Sebagai pengusaha sukses, Dato Sri Mohammed Shaheen berbagi tips dan kiat sukses menjadi pengusaha.

“Mulailah dengan passion, kejar ide bisnis yang Anda sukai dan yakini dengan tulus. Passion akan mendorong motivasi, kreativitas, dan ketekunan Anda melalui tantangan tak terelakkan yang akan Anda hadapi. Tetap gigih dan tangguh. Kewirausahaan adalah sebuah perjalanan yang penuh dengan pasang surut. Tetap gigih dalam mengejar tujuan dan tangguh dalam mengatasi rintangan dan kemunduran. Percayalah pada diri sendiri dan visi Anda dan jangan pernah menyerah pada impian Anda,” paparnya.

Sebagai informasi, Dato Sri Mohammed Shaheen tercatat mengelola berbagai bisnis seperti RIYAZ Internasional, RIYAZ Hotels & Resorts, Merek Makanan Global RIYAZ, dan Desain RIYAZ. Ia memiliki lebih dari 400 karyawan.

“Saat kami terus membangun brand baru, kami melihat perlunya membentuk kemitraan dan kolaborasi baru. RIYAZ baru-baru ini mengakuisisi sebidang tanah dari Khazanah Nasional Berhad untuk membangun Dash Resort baru di Pantai Desaru. Resor ini rencananya akan dibuka pada tahun 2026,” terangnya.