Belawan Dilanda Kebakaran , diperkirakan 30 Rumah Warga ludes Dilalap Sijago Merah

Belawan Dilanda Kebakaran , diperkirakan 30 Rumah Warga ludes Dilalap Sijago Merah

Belawan- The Indonesia Times

Kebakaran melanda Kota Belawan diperkirakan sebanyak 30 rumah warga ludes dilalap sijago merah, membuat warga kehilangan Tempat tinggal akibatnya sebagian mencari teduhan dirumah Saudara, diperkirakan 30 Puluhan rumah yang berada di Pondok Gongsol Jalan Bliton Barat Lingkungan 05 Kelurahan Belawan ll Kecamatan Medan Belawan ludes dilalap si jago merah, Rabu (02/12) kejadian itu sekira pukul 15.15 Wib.

Kejadian kebakaran menurut warga setempat, berasal dari tabung gas yang meledak di dalam rumah milik Eva. Namun dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa dan diperkirakan akibat kebakaran itu warga mengalami kerugian di perkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Dalam kejadian api yang berasaldari tabung gas  yang diduga asal apinya dari rumah Eva,dimana Api langsung menjalar kerumah warga , karna letak rumah warga berdekatanya antara satu dengan lainnya

Dalam kobaran api yang secepat kilat menjilat dipekirakan 30 rumah itu membuat warga Heboh sebagian warga terlihat menyelamatkan harta mereka , sebagian lagi melakukan pemadaman api dengan cara menyiram air dan sebagian lagi melempar pasir.

Tak berapa lama  mobil Pemadam kebaran milik Pemko Medan,dan  PT Pelindo l (Persero) serta milik Lantamal l Belawan diterjudnkan  di lokasi kebakaran.dperkirakan dalam beberapa Jam kemudian api dapat di Padamkan,

Lurah Kelurahan Belawan ll Yose Feri yang turun di lokasi mengatakan dirinya tidak mengetahui secara pasti apa penyebab kebakaran itu terjadi. Sedangkan asal api berasal dari salah satu rumah warga.cetusnya.

Dan kata lagi ,Kita tidak tau apa penyebab terjadinya kebakaran itu. Tapi kata warga api berasal dari salah rumah warga yang paling sudut itu,” ucap Yose.

Sementara itu Kepala Lingkungan 05 Khairil Amri Nasution yang merupakan salah korban mengatakan saat ini dirinya masih melakukan pendataan, untuk mengetahui jumlah rumah yang terbakar.

Sementara. Kapolsek Belawan Kompol DJ.Naibaho.SH menjelaskan kalau saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran.

Kami masih melakukan mencari pengumpukan data dan  bukti bukti, demikian halnya dengan jumlah kerugian yang dialami oleh warga,” cetusnya singkat.{Binsar Simatupang }