BTN Kembali Berangkatkan Pekerja Bangunan Mudik Bareng Gratis 2016

20160630_JV_Mudik-BUMN-BTN-2016-04

Menteri BUMN Rini Soemarno bersama Direktur Bank BTN Mansyur S Nasution berfoto bersama peserta Mudik Bareng BUMN 2016 di Jakarta, Kamis (29/6/2016). Bersama sejumlah BUMN lainnya Bank BTN memberangkatkan para pekerja bangunan mudik ke kampung halamannya secara gratis. Program mudik bareng BTN ini merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Perseroan.(Foto-foto Valent)

JAKARTA, theindonesiatimes – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) Seperti halnya pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya kembali menyelenggarakan mudik gratis bersama BUMN lain dalam menyambut libur lebaran tahun ini.

Dalam program mudik gratis ini BTN memberangkatkan para pekerja bangunan dari developer yang membangun rumah dengan dukungan pembiayaan kredit dari Bank BTN.

20160630_JV_Mudik-BUMN-BTN-2016-02

Direktur Utama BTN, Maryono menjelaskan kegiatan mudik bersama BTN ini merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) perseroan. Sekaligus kegiatan ini merupakan apresiasi dan ungkapan terima kasih Bank BTN kepada mereka yang selama ini secara tidak langsung ikut memberikan kontribusi pada bisnis Bank BTN, baik itu kredit konstruksi maupun KPR yang selama ini menjadi bisnis utama Bank BTN.

Program Mudik Bareng BTN 2016 ini merupakan kegiatan yang kesembilan kalinya dilakukan oleh Bank BTN. “Kami ingin memberikan share kepada masyarakat khususnya yang terkait dengan bisnis Bank BTN dengan memulangkan mereka ke tempat asalnya secara cuma-cuma. Setidaknya dengan ini harapan kami dapat mengurangi beban mereka untuk mencari angkutan mudik,” kata Maryono di Jakarta, Kamis, 30 Juni 2016.

20160630_JV_Mudik-BUMN-BTN-2016-01

Maryono berharap dengan program mudik ini para pemudik dapat berkumpul bersama keluarganya di kampung halamannya dengan selamat untuk merayakan Idul Fitri 1437 H.

Bank BTN sendiri selama bulan suci Ramadhan telah melakukan kegiatan sosial antara lain pemberian santunan dan bantuan perlengkapan sekolah kepada anak-anak yatim, bantuan kepada yayasan sekitar lingkungan kantor, perbaikan sarana pendidikan di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY dan mendukung kegiatan BUMN Peduli di Garut serta   Pasar Murah BUMN di Ternate, Maluku Utara dan Kupang. (Ist)