Bupati Deli Serdang Copot Camat Hamparan Perak Dinilai Langgar Peraturan

Hamparan Perak, TheindonesiaTimes – Camat Hamparan Perak Amos F Karo – karo dicopot dari jabatannya oleh Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan disebut-sebut kurang mematuhi peraturan Selasa (2/6).

Dalam surat edaran informasinya, Amos F Karo – karo ditarik ke Pemkab Deli Serdang sebagai staf di Dinas PMD Kab. Deli Serdang dan jabatannya digantikan oleh Eko Sapriadi yang sebelumnya menjabat Kabag Pemberdayaan masyarakat,

Pelantikan Camat Hamparan Perak dilakukan di lantai II Aula Kantor Bupati Deli Serdang yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Deli Serdang H M Ali Yusuf Siregar.

Sementara itu, upaya awak media ini untuk menjumpai Camat Hamparan Perak Amos F Karo – Karob berkaitan dengan pencopotan dirinya dari Camat Kecamatan Hamparan Perak belum membuahkan hasil.

Isu beredar di kalangan warga kalau pencopotan Camat Hamparan Perak Amos F Karo – Karo diduga lantaran terkait penghinaan

Yang dilakukan dirinya kepada Kepala Badan Kesbangpol Deli Serdang dan Ketua FKDM Deli Serdang beberapa waktu lalu.

Sebagai penggantinya, Bupati Ashari mempercayakan kepada Eko Sapriadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Pemberdayaan Masyarakat dan Trantib Sekretariat Daerah. Informasi yang dihimpun setelah dicopot, Amos langsung dijadikan staf di kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD).

Sebelumnya desakan pencopotan Camat Hamparan Perak terus mengalir dari Ketua MABMI Hamparan Perak M Idris SH, Ketua Payung Bertuah Iman Hidayat. (Binsar Simatupang)