blank
blank
banner 728x250
Tekno  

CEO Axiata Group, Vivek Sood Optimis Proses Merger XL dan Smartfren Tuntas di Akhir 2024

blank
blank
banner 120x600

TheIndonesiaTimes, Jakarta– Pemegang saham mayoritas PT XL Axiata Tbk., Axiata Group Bhd, memperkirakan bahwa proses merger antara XL dengan PT Smartfren Telecom Tbk., yang dikuasai oleh Sinar Mas, akan selesai pada akhir tahun 2024.

CEO Axiata Group, Vivek Sood, menyatakan optimisme Axiata terkait proses merger XL dan Smartfren. Menurutnya, proses merger memerlukan waktu agar kedua pihak dapat saling mengenali mitra mereka.

“Kami masih harus mendiskusikan detail terkait struktur kerja, nilai, sinergi, dan lain-lain. Ini adalah fase yang sedang kami jalani, termasuk due diligence untuk mempersiapkan struktur organisasi,” kata Sood, dikutip dari The Star, Jumat (31/5/2024).

Dia mengatakan bahwa negosiasi dalam waktu dekat akan menghasilkan kesepakatan terkait rencana transaksi. “Kami akan memberikan penjelasan lebih rinci dalam waktu dekat,” tambah Sood.

Sood menyatakan bahwa Axiata akan melanjutkan transformasi struktural di Indonesia dengan tujuan mempercepat transformasi XL Axiata menjadi perusahaan layanan konvergensi dan PT Link Net Tbk. sebagai perusahaan yang fokus pada jaringan fiber optik, serta membangun sinergi antara kedua perusahaan.