Diduga Bandar Narkoba Tewas Ditembak Petugas Polres Pelabuhan

Release barang bukti penembakan. (Binsar)

MEDAN LABUHAN, TheIndonesiaTimes ‘ Dorr…door….suara tembakan  ysng dilakukan  petugas  Polres  Pelabuhan Belawan sempat membuat kaget.

Warga dikaean jalan KL Yos Sudarso, Gang Mavo, Lingkungan 14, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan.

Korban yang ditembak petugas  polisi itu berinisial Irwan nasib (49) yang mengenai  dada diduga kalau Irwan nasib adalah  Bandar  Narkoba, sehingga jadi target  Operasi (TO) akhirnya warga berlari  untuk melihat  siapa yang tertembak.

Karena  takut  diserang warga akhirnya  anggota Polres Pelabuhan melarikan diri  dari  dari tangan pelaku  sebagai barang buktinya 20,91 Sabu sabu dan pisau  Senin (14/11/22)

Keterangan dari  warga  setempat di Kelurahan Pekan Labuhan, menceritakan adanya petugss anggota  petugas  Narkoba Polres  Pelabuhan Belawan, melakukan penembakan  terhadap warga setempat  yang  diduga bandar Narkoba akibatnya korban  bersimbah darah di jalanan pemukiman warga setelah ditembak polisi yang mengenai  dibagian rahang hingga tembus dibagian leher.

Kronologis  peristiwa itu Usai menembak korban, dimana  korban sempat berteriak minta tolong hingga mengundang perhatian warga sekitar. Melihat wsrga masarakst yang darsng .dan Takut diamuk massa akhirnya oknum Polisi berjumlah terpaksa mengeluarkan jurus langkah seribu alias kabur karena dikejar warga bahkan aksi kabur

Oleh warga, korban penembakan yang bersimbah darah itupun langsung dibawa ke rumah sakit (RS) Wulan Windi Medan Marelan, namun korban keburu menghembuskan nafas terakhir alias  meninggal saat dalam perjalanan.

Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP. Herison Manullang membenarkan adanya kejadian itu “Orang yang ditembak tersebut adalah bandar narkoba yang telah lama menjadi target kita,” ungkapnya.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat yang menerangkan membenarkan kejadian itu dan katanya sebelum kejadian itu personil Polres Pelabuhan mendapat informasi dari warga adanya Narkoba. dikawasan itu .

Akhirnya personil Polres Pelabuhan Belawan memburu ke lokasi itu,
Sampai dilokasi melihat Irwan Nasib tersangka  oleh anggotanya Bripja Rudi  Simamora nasib ditangkap.

Akan tetapi Nasib  melakukan perlawanan terhadap petugas dengan mencabut pisau di pinggangnya dan akhirnya terjadi pergumulan dimana Bripda Rudi yang membawa senjata api dan Nasib yang mencoba untuk merebut pistol itu hingga terjadi tarik menarik Pistol dan meledak mengenai pelaku .

Melihat masyarakat  setempat mengejar anggotanya dan warga membela pelaku dan anggotanya dilempari warga lalu anggotanya menghindar untuk menyelamatkan diri.

Sebagai barang buktinya 20,9 gram sabu-sabu dan pisau tersangka ujar Faisal Rahmat. (Binsar Simatupang)