Diduga Terjangkit Virus Corona, Belasan Pegawai PT PelindoI di Isolasi

BELAWAN, TheIndonesiaTimes – Diduga terjangkit Virus Corona membuat masyarakat Belawan Kwatir penyebaran Virus Corona diberimbas kewarga  Kecamatan Medan Belawan , diketahuinya adanya  terdapat belasan pegawai pelindo1 positip terkena covid 19 Setelah melakukan Swab Test covid 19 ,Senin 27/7 yang dilakukan langsung kepada ratusan pegawai badan perusahaan Milik negara (BUMN), Kamis (30/7).

Kronologis diketahuinya belasan pegawai PT,Pelindo I terjangkit Viros Corona  Senin 27/7 yang lalu Setelah hasil swab test dinyatakan ada belasan pegawai Pelindo1 yang positip langsung dibawa ke rumah sakit untuk diisolasi dan sebagian diisolasi mandiri.

Kepala kecamatan Medan Belawan Ahmad SP yang yang ditemui dikanornya dan  juga sebagai ketua Gugus Tugas kecamatan medan belawan yang membenarkan bahwa ada belasan pegawai PT Pelindo1 positif covid 19 ” sebanyak 15 pegawai PT Pelindo1 positif virus corona berdasarkan hasil swab test, dan ke 15 pegawai ini langsung diisolasi, ada yang di isolasi di RS dan ada lagi diisolasi secara mandiri,” Ucap Ahmad

Saat dikonfirmasi  hasil perawatannya, Ahmad mengatakan “Sebagian sudah dipulangkan kerumah masing-masing (sembuh), dan yang belum sembuh masih dirawat tim kesehatan”. Jelasnya.

Dimana lokasi perkantoran PT Pelindo1 bersebelahan dengan sekolah SMA Hang Tuah, serta Bank Mandiri  dan pemukiman masyarakat perkantoran PT Pelindo 1 sempat menutup perkantorannya selama 4 hari setelah kejadian dan aktifitas dilanjutkan kembali dihari ke 5 namun sistemnya mengunakan giliran/shift.

Sebagai ketua gugus tugas kecamatan medan belawan, Ahmad memerintahkan agar segera dilakukan penyemprotan desinfektan  total di gedung perkantoran PT Pelindo1, karena takut berimbas ke daerah sekelilingnya” Ucap Ahmad.

Humas pelindo1 Fiona Sari Utami saat dikonfirmasi terkait adanya pegawai Pelindo1 yang diduga terpapar Covid-19 terkesan menghindar dan tidak menjawab ketika dihubungi dari telpon Selularnya.

Warga Masyarakat sekitr yang mengetahui adanya kejadian itu merasa takut,dan was-was apa lagi para Investor yang melakukan kegiatan bongkar muat untuk pengurusan manifest takut terimbas dan mengharapkan supaya Dirut PT Pelindo I memastikan anggota yang terimbas Virus Corona

Penangananya dan perawatannya benar –benar serius . dan harus betul-betul  negatif, untuk itu perlu penanganan seriuslah dari pemerintah ini agar Belawan tetap sehat dan dijauhkan dari penyakit mematikan ucap warga. (Binsar Simatupang)