banner 728x250

Direktur Bank KB Bukopin Young Eun Moon, Mengundurkan diri

TheIndonesiaTimes, Jakarta – Direktur PT Bank KB Bukopin Tbk. (BBKP), Young Eun Moon, mengundurkan diri dari jabatannya. Ia telah mengajukan surat pengunduran diri tertanggal 31 Mei 2024.

Berdasarkan keterbukaan informasi, perseroan telah menerima surat tersebut pada Senin, 3 Juni 2024. “Kegiatan usaha dan operasional perseroan tetap berjalan normal seperti biasa,” tulis Direktur Utama KB Bank, Woo Yeul Lee, pada Selasa (5/6/2024).

Permohonan pengunduran diri tersebut akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Perseroan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Diketahui, Young Eun Moon diangkat menjadi Direktur Teknologi Informasi (IT) melalui persetujuan pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 24 Agustus 2022.

Young Eun Moon, yang berkewarganegaraan Korea Selatan, memiliki banyak pengalaman di industri perbankan internasional, terutama dalam pengembangan bisnis, teknologi informasi, dan digital.

“Pengalaman dan pemahaman mengenai pengembangan bisnis perbankan mencakup pinjaman, keuangan perusahaan, manajemen aset, dan perbankan online,” tulis manajemen BBKP beberapa waktu lalu.