banner 728x250
Daerah  

Diskominfo Kota Tangsel Siap Bantu PPDB SMPN: Dukungan Infrastruktur dan Sosialisasi Terintegrasi

Diskominfo Tangsel
banner 120x600

TheIndonesiaTimes – Dalam rangka menjaga kelancaran proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Kota Tangerang Selatan.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat telah melakukan berbagai persiapan dan dukungan.

Kepala Diskominfo Tangerang Selatan, Tb. Asep Nurdin, mengungkapkan bahwa pihaknya memberikan beragam fasilitasi untuk mendukung pelaksanaan PPDB tingkat SMPN di wilayah tersebut.

“Diskominfo memberikan fasilitasi pelaksanaan penyelenggaraan PPDB tingkat SMPN Tangsel. Melalui layanan infrastruktur server, pengembangan aplikasi PPDB berbasis website, keamanan informasi aplikasi dan data PPDB,” ujar Tb. Asep Nurdin seperti dikutip dari akun Instagram @tangsel.info pada Jumat (31/05/2024).

Tidak hanya itu, Diskominfo juga bekerja sama dengan Bidang Statistik Sektoral dan Layanan Informasi Publik, terutama dalam sektor Diseminasi Informasi dan Kemitraan Komunikasi Publik, untuk terus menginformasikan persiapan, tahapan-tahapan PPDB, hingga pelaksanaan nantinya kepada masyarakat.

“Dukungan juga diberikan tentunya lewat sosialisasi dan informasi yang terus kami sampaikan baik lewat kanal media sosial resmi Pemkot Tangsel, website, maupun penyebaran melalui berbagai media-media cetak, maupun online,” tambahnya.

Selain itu, Diskominfo juga telah melakukan sosialisasi pemahaman untuk input data kepada seluruh Guru Sekolah Dasar (SD) terkait Pra-PPDB.

Dan akan melakukan sosialisasi kepada operator sekolah SMPN di Tangsel mengenai proses verifikasi pendaftar PPDB lewat aplikasi berbasis website.

“Hal ini penting sekali, karena operator-operator tersebutlah yang nantinya menjadi garda terdepan terkait PPDB, jangan sampai mereka bingung apalagi tidak paham sama sekali,” jelas Tb. Asep Nurdin.

Terlebih lagi, Diskominfo bersama Disdikbud Tangsel dan seluruh operator maupun tim Helpdesk telah membentuk grup secara bersama untuk menciptakan visi yang sama dalam menjawab maupun merespons seluruh pertanyaan terkait PPDB dari masyarakat.