Dr Meilita Sembiring Dilantik Menjadi Ketua Prodi Magister Manajemen Pascasarjana USU

Medan,- Suasana riang gembira menyelimuti hati Dr. Meilita Triyana Sembiring, ST, MT. Hari Jumat, 4 November 2022 lalu, dia resmi dilantik sebagai Ketua Program Studi (Prodi) Magister Manajemen Pascasarjana Universitas Sumatera Utara (USU) periode 2022-2026.

Pelantikannya pun berlangsung meriah bertempat di Gedung Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU Medan. Dr. Meilita pun menyampai misinya bahwa Prodi MM USU bisa menggapai akreditasi internasional. Hal itu sejalan dengan visi dan misi Rektor USU, Dr. Muryanto Amin, S.Sos, MSi yang menegaskan bahwa realitas sebuah universitas terletal pada program studi. “Kami memerlukan program untuk mendukung indicator kinerja universitas,” tegasnya.

Sementara MM Pascasarjana USU selama ini telah memiliki predikat unggul. Demikian diungkapkan Meilita kala menyampaikan sambutan di acara pelantikannya. “Ini harus bisa kita tingkatkan lebih tinggi lagi,” tandasnya.

Meilita pun menargetkan Prodi MM USU ini bisa menggapai predikat akreditas internasional, dengan melibatkan praktisi dalam perkuliahan. “Jadi kita memenuhi keperluan output kita, agar profil lulusan kitab isa memenuhi keperluan pasar,” tandasnya.

Tampak hadir dalam acara pelantikan itu adalah Ibunda Dr. Meilita yang tak lain adalah Prof. Rehngena Purba, SH, MS. Beliau ini guru besar ilmu hukum pada Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara. Beliau juga sempat menjabat sebagai Hakim Agung di Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Sementara ayah Dr. Meilita adalah almarhum Kitab Sembiring, SH, seorang advokat papan atas kota Medan era dulu. Jadi bisa dibilang bibit yang tertanam dalam darah Meilita ini merupakan percampuran antara praktisi dan akademisi yang mumpuni.

Tampak juga suami Dr. Meilita yakni Kombes Pol Benny Iskandar, Sik, MSi, yang juga turut hadir mendampingi istrinya. Mereka dikarunia empat orang anak yaknti Chairunissa Syafwinia N, Muhammad Riezky A. Laksmana, Chairunissa Citra Pertiwi. Dari sinilah gambaran akan cita-cita Dr. Meilita membawa Prodi MM USU menuju go-Internasional agaknya bisa diwujudkan dengan mudah.