Dua Residivis Kambuhan Diciduk Saat Transaksi Narkoba

ASAHAN, TheIndonesiaTimes – Dua residivis kambuhan yang baru menikmati Udara segar kembali lagi meringkuk di sel tahanan, setelah keduanya sedang melakukan Transaksi Narkoba. Rabu {27/10}

Kedua Residivis yang berprofesi sebagai pekerja di peternak ayam dan pengumpul barang bekas (Botot) itu berhasil diciduk personel Satres Narkoba Polres Asahan diJalan Sei Ismail, Kelurahan Teladan, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan,  sekira 23.30 WIB.

Kedua tersangka itu masing-masing berinisial JL (43) warga Pramuka Gang Famili, Kelurahan Tebing Kisaran, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang bekerja sebagai peternak ayam dan AS (31) warga Jalan Sei Silo, Kelurahan Tebing Kisaran, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumut.

Keduanya disergap petugas ketika sedang melakukan transaksi Narkoba adanya laporan masyarakat yang sudah resahkan itu.

Dari tangan keduanya disita 2 paket sabu seberat 1,32 Gram sebagai barang bukti  “kata Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (27/10/21) sore tadi.

Kepada petugas, tersangka JL mengaku menggunakan barang haram berupa sabu-sabu tersebut dengan alasan untuk menghilangkan rasa sakit, karena dirinya memiliki sakit di tulang di tangannya. Sedangkan tersangka AS menjual sabu-sabu tersebut dikarenakan buat menambah penghasilan untuk biaya anaknya sekolah.

Kedua residivis yang sudah dua kali masuk penjara. Kita tidak akan memberikan ruang terhadap peredaran gelap Narkotika di Kabupaten Asahan ini, “pungkas Kapolres Asahan ini lagi.

Akibat perbuatannya perbuatan tersangka kata AKBP Putu, kedua dijerat dengan Undang-Undang No 35 tahun 2009, tentang Narkotika dengan ancaman minimal 4 tahun penjara.

Diapresiasi Masyarakat Dengan Keberhasilan personel Satres Narkoba Polres Asahan yang berhasil memberantas peredaran Narkoba di Kabupaten Asahan, ternyata mendapatkan apresiasi dari masyarakat dan lembaga penggiat Narkoba.

Cetus Warga Kami sangat mengapresiasi kinerja Personel Polres Asahan yang terus gencar memberantas peredaran gelap Narkoba di wilayah hukumnya. Terimahkasih ya Pak Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, “ucap Sakir.

Sakir yang merupakan salahsatu Pengurus di Lembaga Penggiat Anti Narkoba Asahan (Panas) juga berharap kasus Narkoba ini dapat dikembangkan agar pelaku lainnya dapat ditangkap dan dihukum seberat- beratnya.
pinta Sakir mengakhiri ucapan doa dan harapannya. (Binsar Simatupang)