banner 728x250

Gerindra Rekomendasikan Pasangan Pilgub Jatim 2024, Khofifah-Emil Dardak

TheIndonesiaTimes, Surabaya – Nama Sekretaris DPD Gerindra Jatim, Kharisma Febriansyah, tiba-tiba mencuat di tengah persiapan menuju pendaftaran Pilgub Jatim 2024. Awalnya, baliho pasangan petahana Khofifah Indar Parawansa-Kharisma Febriansyah mulai muncul di berbagai daerah di Jawa Timur.

Tak lama kemudian, elite PDIP Jatim, Budi ‘Kanang’ Sulistyono, menyatakan dukungan untuk Khofifah-Kharisma. Selain itu, Ketua DPW PAN Jatim, Ahmad Rizki Sadig, juga membuka peluang partainya untuk mendukung pasangan tersebut. Namun, pada Jumat kemarin, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, secara resmi memberikan rekomendasi pasangan Pilgub Jatim 2024 kepada Khofifah-Emil Dardak.

Kharisma akhirnya memberikan pernyataan terkait namanya yang muncul sebagai Cawagub Khofifah dan didukung oleh kader PDIP dan PAN. Ia mengapresiasi dukungan tersebut, tetapi menegaskan bahwa keputusan Gerindra sudah final untuk mendukung Khofifah-Emil.

“Perintah sudah jelas, mari kita menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024,” ujar Kharisma, Sabtu (8/6/2024).

Kharisma mengucapkan terima kasih kepada kader-kader di daerah yang telah mendukung dirinya untuk maju di Pilgub Jatim 2024 bersama Khofifah. Ia berpesan kepada seluruh kader Gerindra Jatim untuk total mendukung kemenangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024. Kepala Sekolah Kader Gerindra ini yakin bahwa kesolidan kader di akar rumput akan mengantarkan Khofifah-Emil memimpin Jatim untuk periode kedua.