Hujan Lebat disertai angin Kencang menghantam Kota Medan

Hujan Lebat disertai angin Kencang menghantam Kota Medan  

MEDAN- The Indonesia Times

Hujan lebat yang  disertai angin kencang  mengguyur kawasan utara Kota Medan, Senin malam (14/9) hingga Selasa  (15/9/) mengakibatkan sejumlah areal pemukiman rumah penduduk serta jalan utama di Kecamatan Medan Labuhan dan Medan Marelan kembali terendam banjir.

Pantauan Dilapangan akibat hujan lebat dimana ratusan rumah penduduk di wilayah Kelurahan Tangkahan dan kawasan Griya Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Medan Marelan dan Medan Deli terendam banjir.

Selain itu, air hujan yang ketinggiannya melebihi  dari parit besar, juga merendam Jalan Rawe 1, yang merupakan salah satu jalan utama di kawasan Martubung, dengan ketinggian air mencapai lutut orang dewasa.

Dimana Kondisi tersebut akibatkanya , arus lalu lintas mengalami gangguan, banyak kendaraan bermotor yang dipaksa oleh pengemudinya menerobos genangan air akibatnya mengalami mesin/mogok.

Hal yang sama juga terjadi di Kecamatan Medan Marelan, genangan air terparah terjadi di kawasan Jalan Marelan Raya, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Pasar 3, Pasar 4 , Pasar 1 Rel, Pasar 1 Tengah, Pasar 3 Barat, Kelurahan Rengas Pulau serta kawasan Linngkungan 13, Kelurahan Terjun sekitarnya.

Bahkan pada lokasi tertentu di kawasan Medan Marelan, menjelang Selasa siang, genangan air semakin tinggi, karena air dari arah hulu masih terus mengalir dengan deras mengarah ke hilir.

Sejumlah warga di kawasan Pasar 1 Tengah, tampak masih membiarkan rumah mereka terendam banjir, sebab belum terlihat tanda-tanda banjir akan surut, apalagi kediaman mereka tidak jauh dari parit besar.

Selain curah hujan yang tinggi, kondisi drainase yang kurang terawat di Medan Labuhan dan Marelan serta banyaknya lahan yang selama ini merupakan areal resapan air telah ditimbun oleh pemiliknya untuk pembangunan rumah maupun tempat usaha, disinyalir merupakan penyebab kerapnya terjadi banjir

Warga Masyarakat Medan mengharapkan kepada calon walikota Medan nantinya yang terpilih diharapkan dapat membenahi jajaran kota Medan ungkap Warga ,{ Binsar Simatupang}