Inovasi Jadikan Brand Lokal Salep 88 Raih Penghargaan Internasional

Caption foto : Meta Wijaya (direktur), Ricky Surya Prakasa (presiden direktur, Merry Prakasa (komisaris), Ferry Salim (spokeperson). (Foto: Istimewa)
Caption foto : Meta Wijaya (direktur), Ricky Surya Prakasa (presiden direktur), Merry Prakasa (komisaris), Ferry Salim (spokeperson). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, theindonesiatimes – Sejumlah penghargaan berhasil diraih Perusahaan swasta nasional sebagai apresiasi kepada pelaku usaha yang dinilai memiliki kontribusi positif terhadap pengembangan merek digital di Tanah Air.

MECCAYA Pharmaceutical yang memproduksi Salep 88 merupakan merek lokal unggulan yang secara cerdas memanfaatkan ranah dunia maya untuk optimalisasi kegiatan bisnis.

Transformasi industri menjadi hal yang tak terelakkan seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi yang telah berhasil mengubah gaya hidup dan perilaku konsumen dalam mencari, memilih serta memutuskan produk pilihannya melalui dunia maya.

Untuk itu, perusahaan dituntut agar selalu kreatif dan inovatif dalam memasarkan produknya di tengah persaingan gelombang digitalisasi yang semakin sengit ini.

Inovasi Bisnis

MECCAYA Pharmaceutical terus melakukan investasi di penambahan kapasitas produksi terutama dengan penambahan mesin-mesin yang termodern dan perluasan fasilitas produksi sehingga di tahun 2020. Ditargetkan kapasitas produksi kami meningkat sebesar 150% untuk dapat memfasilitasi rencana pertambahan produk baru kami tiap tahunnya.

Ricky Surya Prakasa, presiden direktur PT. MECCAYA Pharmaceutical  menjelaskan  “Investasi kami untuk penambahan kapasitas produksi di tahun 2019 ini cukup besar dan signifikan untuk perusahaan seukuran kami, yaitu kurang lebih 50 Milyar rupiah sebagai upaya konkrit dan komitmen kami untuk meraih visi kami menjadi produsen obat kulit terbesar dan terdepan di Indonesia,” jelasnya.

Untuk produk kategori antifungal brand 88, lebih difokuskan membidik 60-70% market share pada tahun ini

Produk kami belum memiliki partner distributor dan meregistrasikan produk kami pada badan pemerintah negara setempat, tetapi sering kali produk kami sering di jumpai di negara-negara tetangga khususnya. Rencana pengembangan ekspor sedang kami jajaki dengan menjalin kerja sama dengan distributor di negara setempat.

“Untuk saat ini Salep Kulit 88 dan Krim 88 Anti Jamur telah tersedia di Bandara Soekarno Hatta Pharmacy dan juga Family Mart, untuk konsumen kami yang akan berjalan-jalan keluar negeri atau ibadah Umroh dapat memperolehnya,” pungkasnya. (Jay)