IWAPI Punya Segudang Kegiatan Keren Buat Anggotanya

Pembukaan IWAPI Expo di Jakarta Selatan, Rabu (28/9/22). (Santi)

JAKARTA, TheIndonesiaTimes – Di penghujung bulan September, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) punya segudang kegiatan keren buat para anggotanya yang hadir di Jakarta.

Salah kegiatan yang hari ini IWAPI lakukan adalah membuka acara IWAPI Expo yang diadakan di sebuah hotel mewah di kawasan Jakarta Selatan.

“Hari ini ada acara pembukaan bazar. Dan tadi dihadiri oleh ibu Gubernur DKI. Yang ikut bazar adalah anggota kami,” tutur Vivi.

Diadakan mulai dari tanggal 28-30 September 2022, seluruh anggota IWAPI yang ada di seluruh Indonesia hadir. Berdasarkan pantauan redaksi, acara IWAPI Expo dan Gala Dinner bersama Gubernur DKI berserta Kadin terlihat meriah.

“Selain kegiatan expo malam ini, kita juga ada Rakernas, AWEN Award, IWAPI Award dan Gala Dinner. Khusus untuk Gala Dinnernya sendiri kita adakan sebanyak 3 kali di 3 hari penyelenggaraan. Malam pertama dengan Gubenur dan Kadin DKI. Besok dengan para perempuan Asean, kemudian di tanggal 30 nya itu kita sebutnya malam apresiasi dimana pada malam itu kita memberikan IWAPI Award maupun AWEN Award,” sambung Ketua Panitia OC IWAPI Vivi Susanty kepada awak media saat ditemui disela-sela acara IWAPI Expo di Jakarta Selatan, Rabu (28/9).

IWAPI sendiri merupakan organisasi profesi dan telah memiliki jumlah anggota sebanyak 30 ribu perempuan pengusaha di 34 propinsi dan 259 kabupaten/kota. Khusus di acara besar kali ini, organisasi yang berada dibawah kepemimpinan Nita Yudi ini untuk pertamakalinya mengadakan acara IWAPI AWARD.

“Organisasi ini telah berdiri sudah 47 tahun. Dan ini menjadi rangkaian kegiatan pertama kami pasca kepengurusan yang baru dan setelah munas kemarin jadi kami mengadakan IWAPI Award.

“IWAPI Award itu kegiatan kami pertama dan sebagai bentuk apresiasi buat perseorangan, badan pemerintah, swasta, organisasi, dll. Penilaiannya pertamanya itu kita bagi segment. Ada dari sosial, ekonomi, kmudian ke lingkungan hidup dimana pada masing-masing penilaian itu kita melihat orang atau badan tersebut intinya berpengaruh tinggi terhadap kemajuan Indonesia. Jd penerima awardnya belum tentu orang tapi bisa juga perusahaan. Award ini akan kami gulirkan setiap tahun sebagai apresiasi kami kepada pihak-pihak yang memang telah memberikan kontribusi tinggi terhadap Indonesia. Yang datang disini kalau di total itu ada 1525 anggota yang ikut, dan dari negara Asean 120 orang,” pungkasnya.  (Santi)