banner 728x250

Jadi Simbol Kebersamaan di Drakor, Daebak Soju Hadirkan Varian Baru untuk Pecinta Drakor di Indonesia

TheIndonesiaTimes – Drama Korea (Drakor) menjadi salah satu hiburan yang digandrungi masyarakat Indonesia. Salah satu adegan ikonik dan menjadi perhatian penggemar Drakor adalah kebersamaan ketika minum soju dan berbagi canda tawa.

Rupanya, soju menjadi simbol atau lambang kebersamaan bagi orang Korea Selatan. Tidak heran jika soju nyaris selalu muncul dalam setiap adegan di dalam drama Korea. Bahkan, adegan tersebut pasti ditemukan, setidaknya di satu episode.

Kebersamaan dengan minum soju adalah bagian penting dari budaya sosial di Korea Selatan. Mereka percaya bahwa minum bersama-sama dapat membantu mempererat hubungan dan meningkatkan rasa solidaritas di antara teman-teman, rekan kerja, dan keluarga.

Soju juga dianggap sebagai cara untuk melepaskan stres dan bersantai usai hari yang panjang sebab soju dapat membantu mengurangi tekanan dan memberikan waktu bersantai bagi setiap orang.

Selain itu, minum soju bersama juga dapat menunjukkan rasa hormat pada orang yang lebih tua. Cara minumnya pun tidak sembarangan, salah satu etika minum soju bersama orang yang lebih tua adalah harus menggenggam gelas dengan kedua tangan dan minum dengan kepala miring tanpa menghadap kepada lawan bicara.

Kini, soju juga semakin diminati di Indonesia. Tidak hanya diminum sebagai tradisi atau warisan Korea Selatan, soju kini sudah dikonsumsi oleh orang-orang di dunia, termasuk Indonesia.

“Kami bangga menjadi satu-satunya produk Soju lokal dengan bahan baku dari sari buah asli yang di impor langsung dari Korea Selatan. Ini menunjukkan komitmen kami terhadap mutu dan memastikan bahwa konsumen kami layak mendapatkan kualitas yang terbaik,” kata Audy Lieke, Direktur Utama PT Jobubu Jarum Minahasa, dalam keterangannya, Rabu (5/6/2024).

Banyak restoran di Indonesia kini menawarkan minuman soju. Salah satu brand yang paling terkenal di Indonesia ialah Daebak Soju yang dikenal karena rasanya yang autentik. Daebak Soju menggunakan bahan dasar yang berasal dari sari buah asli dari Korea Selatan, yang diproses secara organik dan ramah lingkungan. Sesuai dengan motto perusahaan ‘A Jobubu Joyful Company’, PT Jobubu Jarum Minahasa sebagai produsen Daebak Soju berkomitmen untuk selalu memberikan alasan baru untuk bergembira kepada para konsumen. Sehingga perusahaan dengan kode saham ‘BEER’ ini baru saja meluncurkan varian Daebak Soju ke-7 dengan rasa Stroberi.

“Dengan adanya demand ini, Daebak mengeluarkan rasa baru yang kami yakin dapat menyamai atau bahkan melebihi kesuksesan varian rasa paling laris kami, yaitu Mangga dan Leci yang sebelumnya telah diterima oleh masyarakat Indonesia dengan baik,” ujar Audy.

Audy menambahkan, produk Daebak Soju Stroberi kini sudah tersedia di berbagai
tempat seperti cafe, restoran, bar, pub, club, KTV dan hotel di pulau Sumatera, Jawa, Bali dan akan segera tersedia di seluruh Indonesia.