banner 728x250
Daerah  

Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Diminta Mundur Terkait Dugaan Perselingkuhan

TheIndonesiaTimes, Jakarta – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Maluku menggelar aksi di Jakarta, menuntut Yamin, MPdI mundur dari jabatan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Maluku.

Alasan aksi yang dilakukan pada Senin (3/6/2024) di Kementerian Agama RI ini adalah dugaan perselingkuhan yang sempat ramai di media, yang diduga melibatkan Yamin dan salah satu bawahannya.

Aksi demo yang berlangsung sejak pukul 11.00 WIB mendapat penjagaan ketat dari aparat. Meskipun begitu, aksi bakar badan di depan kantor Kementerian Agama sempat terjadi. Para pendemo juga terlihat bergantian melakukan orasi.

Namun, sumber yang meminta namanya tidak dipublikasikan mengaku belum mengetahui akhir dari aksi demo tersebut. “Maaf, saya belum tahu hasil dari aksi demo itu, apakah diterima pihak Kementerian Agama atau belum,” ujarnya.

Sementara itu, rilis dari peserta aksi demo yang dikomandoi Dani R menjelaskan bahwa isu perselingkuhan yang melibatkan Kakanwil Agama Maluku telah meresahkan publik di Maluku sebagaimana beredar di sejumlah media online beberapa waktu lalu.