Kepemilikan 1 Kg sabu-sabu Danu Syahputra diVonis 10 Tahun

Kepemilikan 1 Kg sabu-sabu Danu Syahputra  diVonis 10 Tahun     

Medan – The Indonesia Times

Danu Syahputra Danu Syahputra (32) warga Jalan Eka Warni, Perumahan Rispa Indah Grand Land, Kecamatan Medan Johor terdakwa dalam Kasus kepemilikan 1 Kg Narkotika Jenis Sabu-sabu  dalam persidangan di PN Medan dituntut 10 Tahun  Rabu  (13/10).

Dalam persidangan di PN Medan yang diketuai majelis Hakim Deson Togatorop dalam sidang yang berlangsung secara teleconference. 

Dalam pembacaan majelis Hakim Menjatuhkan hukuman kepada terdakwa Danu Syahputra dengan pidana penjara selama 10 tahun dan denda Rp1 miliar subsider 4 bulan kurungan,” tegas majelis hakim. 

Majelis hakim menilai terdakwa terbukti bersalah melanggar Pasal 114 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Dalam pembacaan putusan, majelis hakim memberikan kesempatan kepada terdakwa maupun jaksa untuk mengambil sikap apakah terima atau banding. 

Usai persidangan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Tri Chandra saat dikonfirmasi wartawan terkait berapa tuntutan terhadap terdakwa Tri Candra mengatakan tidak tahu.

Katanya ,Aku nggak tahu tuntutannya, kemarin yang baca tuntutan bukan aku. Tapi JPU Rizky Harahap,” kata JPU Tri Chandra.



Dari dakwaan jaksa dibackasuskan kasus  kejadiannya Selasa (11/2/2020) sekitar pukul 23.30 WIB petugas dari Polsek Medan Kota melakukan pengembangan atas laporan masyarakat tentang dugaan maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkotika di kediaman terdakwa.

Petugas lalu melakukan penggerebekan di rumah terdakwa dan dari dalam lemari pakaian ditemukan 1 kg sabu. 

hasil  interogasi petugas Polisi, terdakwa mengaku berperan sebagai penjemput sabu atas perintah teman terdakwa yang bernama Bro.

Selanjutnya terdakwa diamankan dan hasil lidik petugas Polsek Medan Kota untuk diproses hukum dan kasus ini dibawa kepersidangan{ Binsar Simatupang]