Lantamal I Belawan Sukseskan Latihan Asean – Rusia Naval Exercise 2021

Prajurit TNI AL berlatih fisik menjelang latihan gabungan Asean – Rusia Naval Exercise 2021. [Dok Puspen]

BELAWAN, TheIndonesiaTimes – Dalam rangka mendukung serta menyukseskan latihan Asean – Rusia Naval Exercise tahun 2021, Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadanlantamal) I Belawan, Kolonel Marinir Amir Kasman mewakili Komandan Lantamal (Danlantamal) I, Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono memimpin apel gelar personel dan material guna mengecek kesiapan dari seluruh Prajurit Lantamal I Belawan di Lapangan Apel Mako Lantamal I Belawan, Jumat (26/11).

Latihan itu yang akan melibatkan kapal perang dan pesawat udara antara negara-negara yang tergabung dalam  Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) dan Rusia tersebuy merupakan yang pertama kali digelar dengan mengambil tema Joint Actions to Ensure the Safety of Maritime Economic Activity and Civil Navigations.

Dalam sambutannya Kamis {25/11} Wadanlantamal I Belawan menyampaikan kegiatan latihan bersama yang direncanakan digelar dari tanggal 1 hingga 3 Desember 2021 tersebut sangatlah singkat. Namun kita harus menyambut kedatangan para delegasi dari negara tetangga tersebut dengan serius, kita tunjukkan kesiapan serta berikan yang terbaik dan kita tunjukkan profesionalisme prajurit selama latihan berlangsung.

Selain Prajurit Lantamal I juga turut hadir dalam apel gelar personel dan material adalah prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan. (Yonmarhanlan/Binsar Simatupang)