banner 728x250

Miliarder Miriam Adelson Dukung Donald Trump Dalam Pilpres Amerika 2024

Amerika, TheIndonesiaTimes – Miliarder Miriam Adelson dikabarkan akan menjadi salah satu pendukung utama Donald Trump dalam Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) tahun ini. Miriam dikenal sebagai donatur terbesar bagi kampanye Trump.

Miriam merupakan seorang miliarder yang memperoleh kekayaannya dari bisnis kasino dan perjudian di Las Vegas. Dia adalah janda dari mendiang Sheldon Adelson, pemilik bisnis Las Vegas Sands. Menurut Forbes, kekayaan keluarga Adelson diperkirakan mencapai US$ 28,7 miliar atau sekitar Rp 466 triliun (dengan kurs Rp 16.250).

Pasangan Adelson sebelumnya pernah menjadi pendonor kampanye Partai Republik pada tahun 2020 dengan sumbangan sebesar US$ 180 juta atau sekitar Rp 2,92 triliun. Setelah suaminya meninggal pada tahun 2021, Miriam kembali berencana memberikan donasi untuk mendukung Donald Trump dalam Pemilihan Presiden 2024.

Menurut laporan Reuters, Dave Carney, seorang ahli strategi Partai Republik, menyatakan bahwa melalui organisasi Super PAC, mereka berencana mengumpulkan dana lebih dari US$ 100 juta untuk mendukung Trump. Carney juga menegaskan bahwa Miriam Adelson akan berkontribusi cukup besar dalam target tersebut.

“Tujuan kami adalah mengumpulkan dana lebih banyak daripada sebelumnya, yaitu sekitar US$ 100 juta,” kata Carney. Namun, dia menolak menyebutkan jumlah pasti yang akan disumbangkan oleh Adelson.