‘Nagih Janji Cinta’ Film Kental Dengan Budaya Solo Tayang 8 Desember

Film Nagih Janji Cinta film komedi percintaan mengambil scene di destinasi wisata kota Solo. (Adji)

JAKARTA, TheIndonesiaTimes – Film Nagih Janji Cinta akhirnya akan tayang dibioskop mulai tanggal 8 Desember 2022. Walaupun sempat diundur karena jadwal awal akan tayang di bulan November 2022.

Film garapan Sutradara Riski Balki dan Produser Agustinus Sitorus ini dipastikan akan menghadirkan sebuah kisah cinta dalam sebuah komedi yang dibalut dengan keindahan Kota Solo.

Produser Agustinus Sitorus menuturkan pihaknya melakukan perubahan tanggal tayang sebagai upaya untuk menghadirkan waktu yang lebih tepat bagi para penonton.

“Kami memilih 8 Desember 2022 sebagai waktu yang tepat. Sehingga kita bisa sama-sama Baper di Desember dan merayakan akhir tahun sebagai momen yang tepat untuk sama-sama Nagih Janji Cinta, serta berbagai janji yang telah kita tetapkan di awal tahun. Jadi momennya lebih pas, bagi semua orang,” kata Agustinus, Kamis (1/12/2022).

Riski Balki menuturkan romansa dalam kesegaran film komedi bahkan sudah terasa di trailer film Nagih Janji Cinta. 

“Baru trailer aja udah bikin baper, gimana kalau nanti ke bioskop. Jadi harus nonton biar bisa sama-sama nagih janji cinta bukan cuma pacar tapi juga mungkin keluarga,” katanya.

Marsha Aruan  yang menjadi Ajeng di film Nagih Janji Cinta menuturkan sangat excited dengan penayangan film Nagih Janji Cinta di bioskop. Ia juga mengungkapkan alasannya menerima film ini. 

“Yang pasti karena cerita ini kental banget dengan kota Solo. terutama peran Marsha sebagai Putri Solo yang belum pernah dimainkan serta tantangannya. Tantangan tersendiri untuk aku sebagai orang asli Sumatera yang punya vocal lebih besar daripada orang Jawa,” katanya. 

Sebagai cewek asli Batak Marsha merasa perlu untuk mendalami karakter tersebut, agar shooting berjalan lancar. Dia mengaku banyak belajar tentang Solo.

“Caranya dengan mempelajari kota Solo itu sendiri. Lalu memperdalam Jawa nya dengan diskusi oleh banyak pihak yg bersangkutan dan membantu. Bertemu dengan orang orang Jawa dan belajar juga dengan coach yg disediakan,” tambahnya.

Sebelumnya Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, mengapresiasi dan berharap masyarakat menikmati film ini.

“Proyek ini merupakan kerjasama PIM Pictures dengan Pemkot Surakarta. Saya senang Kota Solo dipilih menjadi lokasi syuting dengan tetap mengedepankan budaya lokal setempat. Sehingga di layar lebar kita dapat menonton film romance komedi dengan background lokasi-lokasi wisata di wilayah Kota Solo. Terima kasih telah mempercayakan setting film Nagih Janji Cinta di Kota Solo,” katanya.

Film Nagih Janji Cinta merupakan film komedi percintaan dengan mengambil scene di berbagai destinasi wisata kota Solo.

Film ini dibintangi Marsha Aruan sebagai Ajeng, Irzan Faiq sebagai Bagas, Deven Christiandi sebagai Aryo, Ady Sky sebagai Satrio, Wanda Hamida sebagai Ibu Rahayu, Sujiwo Tejo sebagai Pak Cokro, Gea Indrawari sebagai Tiara, Cahyani sebagai Rere, Frislly Herlind sebagai Ayu, Gerald Krechoff sebagai Eko, Fashya Attaramzi sebagai Dika, Nazhwa Zahira sebagai Intan, Sruti sebagai Lastri, Erick Ekstrada sebagai Slamet dan Endah Laras sebagai Mbok Sri.***