Nila Moeloek: Wartawan Harus Selalu Membantu Memberitakan Tentang Kesehatan Kepada Masyarakat

Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Nila Moeloek memberikan sambutan saat perpisahan dengan para wartawan di kediamannya. IFoto: Ivan)

JAKARTA, theindonesiatimes – Jelang berakhirnya jabatan Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Nila F. Moeloek menggelar acara silahturahmi dan perpisahan dengan para pejabat Kemenkes juga dengan para wartawan berlangsung di kediamannya di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (21/10).

Dalam sambutannya, Nila Moeloek menyampaikan rasa terima kasihnya baik kepada pejabat yang hadir dan juga para wartawan yang telah bekerjasama selama menjabat sebagai Menteri Kesehatan RI, tak lupa Juga dirinya meminta maaf jika selama menjadi Menkes ada perbuatan yang kurang berkenan.

Dalam kesempatan ini, Nila Moeloek juga berpesan tentang pentingnya hidup sehat yang harus jaga masyarakat. Apalagi, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi, yang berarti jumlah penduduk angkatan kerja lebih banyak daripada penduduk lansia dan anak-anak.

Didampingi suami yang pernah menjabat Menkes pada tahun 1998, Faried Anfasa Moeloek, Nila Moeloek juga berpesan kepada para wartawan, untuk selalu membantu memberitakan hal-hal yang baik seputar kesehatan bagi masyarakat. Memberikan pendidikan dan pemahaman masyarakat untuk mau hidup sehat.

“Pembangunan kesehatan dan pendidikan harus mendapatkan prioritas dalam pembangunan untuk menciptakan SDM yang unggul,” tegasnya.

Lebih lanjut Nila Moeloek mengatakan meski tidak lagi menjabat sebagai menteri, dirinya akan tetap mengabdi pada negara khususnya didunia kesehatan.

Pada acara ini para wartawan memberikan cinderamata lukisan karikatur yang menggambarkan Menkes Nila Moeloek bersama dengan para wartawan.

Acara silahturahmi dan perpisahan ditutup dengan makan siang bersama sambil diiringi musik. (Ivan)