banner 728x250

Partai Gerindra Rekomendasikan Ridwan Kamil Maju dalam Pilgub Jakarta

banner 120x600

TheIndonesiaTimes, Jakarta – Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menyatakan bahwa partainya memberikan rekomendasi kepada Ridwan Kamil (RK) untuk maju dalam Pilgub Jakarta.

Dasco mengungkapkan bahwa Gerindra berencana mengusung Ridwan Kamil bersama kader internal dalam Pilgub Jakarta. “Terkait posisi Kang Emil, Gerindra telah memutuskan dan memberikan rekomendasi untuk maju di Pilkada DKI,” kata Dasco di kompleks parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2024).

Ridwan Kamil adalah mantan Gubernur Jawa Barat dan saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Golkar. Golkar masih mempertimbangkan apakah Ridwan Kamil akan maju di Jakarta atau kembali mencalonkan diri di Jawa Barat.

Dasco juga meyakini bahwa Golkar akan memberikan rekomendasi akhir kepada RK untuk maju dalam Pilgub Jakarta. Dia yakin Golkar dan Gerindra akan memiliki pandangan yang sama mengenai Ridwan Kamil.

“Saya rasa tidak ada perbedaan, pasti akan sama, bahwa RK akan direkomendasi maju di DKI Jakarta,” ujarnya.

Dasco menambahkan bahwa partainya ingin mengusung RK berpasangan dengan kader internal Gerindra dalam Pilgub DKI. “Ya, kira-kira begitulah (dengan kader internal),” tuturnya.