banner 728x250
Daerah  

Partai Golkar Resmi Usung Bobby Nasution Maju di Pilgub Sumut

TheIndonesiaTimes – Partai Golkar resmi mengusung Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk maju dalam Pilgub Sumatera Utara (Gubsu) 2024. Gerindra menilai dukungan ini membuat peluang kemenangan Bobby semakin besar.

“Kami sangat senang dan semakin bersemangat karena dukungan Golkar kepada kader Gerindra Muhammad Bobby Afif Nasution untuk maju di Pilgubsu 2024, dan kami optimis bahwa dukungan Golkar ini akan memperkuat peluang kemenangan Bobby pada Pilgubsu 2024,” kata Sekretaris DPD Gerindra Sumut, Sugiat, Rabu (19/6/2024).

Anggota DPR RI terpilih ini menyebut bahwa Gerindra sudah mengusung Bobby di Pilgub Sumut sejak ia menjadi kader. Nantinya, Gerindra akan memberikan surat rekomendasi secara formal.

“Secara formal, nanti akan bersamaan dengan partai-partai lain, tetapi secara informal sudah disampaikan kepada DPD Partai Gerindra Sumut bahwa setelah Bobby menjadi kader Gerindra, otomatis dukungan di Pilgubsu dari Partai Gerindra akan diberikan kepada Bobby Nasution. Tinggal formalitas saja, itu nanti bersamaan dengan siapa calon wakilnya,” jelasnya.

Sebelumnya, Partai Golkar resmi mendukung Bobby Nasution maju di Pilgub Sumut 2024. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto secara resmi menyerahkan surat rekomendasi atau dukungan kepada Bobby.