Pemerhati Sepak Bola Indonesia Abas Sunarya: Suporter Timnas Indonesia Perlu Mendapat Perhatian Dan Perlindungan

JAKARTA, theindonesiatimes – Peristiwa pengeroyokan suporter Indonesia di Malaysia dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur beberapa waktu lalu menjadi perhatian bersama baik Pemerintah, PSSI dan pihak terkait lainnya dalam mencarikan solusi agar tidak terjadi lagi peristiwa serupa.

Pemerhati Sepak Bola Indonesia, Abas Sunarya mengatakan peristiwa pengeroyokan suporter Indonesia di Malaysia patut menjadi pelajaran bagi semua pihak terutama pemerintah dan PSSI dan sudah seharusnya PSSI memberikan perhatian khusus kepada suporter Indonesia.

“Keberadaan Suporter Timnas Indonesia ini mempunyai peran penting bagi Sepak Bola kita, coba bayangkan pertandingan sepak bola tanpa suporter bagai sayur tanpa garam. Tanpa lantunan lagu, nyanyian, dan teriakan dari suporter sebuah permainan akan sunyi,” ungkap Abas Sunarya saat menghadiri peringatan 1 Tahun Cetiya Padmaloka Dan Catur Mansion Lembang, Bandung, Sabtu (30/11).

Lebih lanjut Abas Sunarya mengharapkan adanya perhatian khusus dan perlindungan bagi suporter Timnas Indonesia hadir memberikan semangat kepada Timnas Indonesia terutama saat bertanding di luar negeri. (Ivan)