Pemugaran TMP Belawan Bahagia Dapat Dukungan Pelindo I

BELAWAN, TheIndonesiaTimes – Taman Makam Pahlawan (TMP) di Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan yang sudah  Kumuh alias nggak layak sebelumnya, kini dalam pemugaran TMP mendapat bantuan  dari  PT Pelabuhan Indonesia I Cabang Belawan ,  dalam penyelesaian pemugaran  bersama Dandim 0201/BS  menjadi Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia. (1/7/2020)

Dalam peresmian TMP Bahagia  yang ditandai oleh Plt. Walikota Medan, Akhyar Nasution, Dandim 0201/BS Kolonel Inf Roy J Sinaga dan General Manager Pelindo 1 Cabang Belawan, yang di wakili oleh Menejer Umum, Khairul Ulya pada, Jumat (26/6) yang dilanjutkan dengan peninjauan, serta tabur bunga di nisan para pahlawan.

Selain itu dalam Peresmian TMP Bahagia ini juga dihadiri oleh Camat Medan Belawan, Danlantamal Belawan, Kapolres Belawan, Tokoh Agama dan Masyarakat Belawan, Lurah Kecamatan Medan Belawan, Kepling Kel. Belawan Bahagia, dan PKK Kec. Medan Belawan, yang dilaksanakan6 sesuai dengan Perwal Protokol Kesehatan yang di anjurkan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Dalam  Sambutannya Plt. Walikota Medan, Akhyar Nasution mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0201/BS dan Pelindo 1 yang telah memugar TMP Bahagia ini.

“TMP Bahagia bukan hanya sekedar monumen pembangunan saja, melainkan sebuah bukti perjuangan para pahlawan untuk bangsa dan negara. Saya berharap agar generasi penerus bangsa senantiasa memiliki semangat yang dimiliki para pahlawan, terutama dalam mengisi kemerdekaan yang telah dipersembahkan para pahlawan dengan pembangunan,” kata Akhyar.

Selain itu Pelindo 1 turut memberikan dukungan pada perbaikan dan pembangunan TMP Bahagia ini, dengan memberikan bantuan secara bertahap sejak tahun 2019.

Program sinergi Pelindo 1 dengan instansi lainnya dalam mengembangkan wilayah sekitarnya. Semoga perbaikan dan pembangunan ini menjadikan TMP Bahagia sebagai tempat pemakaman yang lebih baik dan memberi kenyamanan bagi siapa saja yang ini berziarah,” ungkap Manajer Umum Pelindo 1 Cabang Belawan, Khairul Ulya. (Binsar Simatupang)