Pengedar 50.24 gram Shabu Diamankan Petugas Polres Pelabuhan Belawan

Tersangka D ditanfkap Polres Pelabuhan Belawan. (Binsar)

BELAWAN, TheIndonesiaTimes – Polres Pelabuhan Belawan berhasil menyita sebanyak 50,24 gram shabu dari  tersangka (D) Residivis tindak pidana narkoba.

Dalam konperensi pers yang dilaksanakan pada Senin (05/12/22) di Aula Wira Satya Polres Pelabuhan Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat H.S., SIK., SH., MH didampingi Wakapolres AKBP Sukarman SH, dan Kasat Narkoba AKP Herison Manulang SH mejelasksn TSK satu yang berinisial D (Residivis) berhasil ditangkap di jln. Veteran Par.6 Desa Manunggal.

“Kronoligis penangkapan itu, setelah  petugas mendapat informasi dari warga bahwa di Jln. Veteran Par 6 Desa Manunggal ada seorang pria berinisial D menjual narkotika jenis shabu,” ungkap Kapolres.

Oleh petugss Di lanjutkan tim Satnarkoba Polres Pelabuhan Belawan melakukan pengintaian dan pengamatan dan Tsk (D) di jumpai berada di dalam rumah dan dilakukan penangkapan penggeledahan didapati barang bukti 2 plastik klip shabu, uang Rp.560.000,- dan 1 buah timbangan elektrik.

Dari hasil interogasi, tsk D mengakui sebagai pemilik shabu dan mengakui shabu tersebut untuk dijual.

“Kemudian tsk D mengaku mendapat shabu tersebut dari seorang yang berada di Percut Sei Tuan dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO),” paparnya.

Tsk D residivis kampungan sudah dalam proses penyidikan dan akan dijerat dengan pasal 114 ayat (2) Subs 112 ayat (2) Undang – undang Narkotika Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun penjara,” jelas AKBP Faisal Rahmad.

Selain itu kapolres juga menghimbau kepada warga untuk menjauhi narkoba dan apabila mengetahui tentang peredaran narkoba dapat memberikan informasi dengan menghubungi “Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan atau pun melalui call center 110,” tandasnya. 
 (Binsar Simatupang)