Polda Sumut Ungkap Kasus 35 Kg Shabu, Satu Tersangka Ditembak Mati

MEDAN, TheIndonesiaTimes – Dua dari satu pelaku Sabu -sabu ditembak mati, Personil Satuan Narkoba Polrestabes Medan menembak mati Doddy Sitorus (40) warga Jalan Teluk Nibung, Gang Kelong, Kelurahan Sei Merbau, Kota Tanjungbalai. Dikarnakan pelaku saat ditangkapnya melakukan perlawanan, sebagai barang bukti dari pelaku seberat 30 kg, dimana pelaku masuk jalur laut pelabuhan tulus diDaerah Tanjung Balai, Selasa (2/6).

Kejadianmya saat petugas Kepolisian yang mendapat informasi langsung melakukan pemburuan, saat hendak ditangkap, pelaku melakukan perlawan an dengan menggunakan celurit sehingga petugas langsung memberikan tindakan tegas dan ditembak oleh petugas,” kata Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin saat memberikan keterangan pers di RS Bhayangkara, Medan.

Kapoldasu Martuani menjelaskan, total jumlah narkoba yang berhasil diungkap oleh personil Satuan Narkoba Polrestabes Medan yakni seberat 35 Kg. Dengan rincian, 5 Kg disita dalam penangkapan terhadap Ilham warga Jalan Desa Sei Lunang, Dusun II, Kelurahan Kepayang Timur Asahan pada Kamis, 21 Mei 2020 di Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan.

Dan kemudian, polisi melakukan pengembangan dan berhasil mengungkap 30 Kg sabu di Tanjung Balai.

Saya menegaskan bahwa kami dari jajaran Polda Sumatera Utara dan polres jajaran akan tetap tegas dalam menangani kasus narkoba. Karena ini merusak generasi bangsa,” tegasnya.

Dimana pelaku yang ditembak mati, jenazah Doddy masih berada di RS Bhayangkara Medan. Sedangkan Ilham menjalani penahanan di Mapolrestabes Medan untuk keperluan pemberkasan kasus. dengan dijerat UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan hukuman paling rendah 5 tahun penjara cetusmya. (Binsar Simatupang)