PPKM Level III (Nataru) Polda Sumatera Utara Tingkatkan Pengawasan

MEDAN, TheIndonesiaTimes – Polda Sumatera Utara awasi PPKM Level III pada libur Natal dan Tahun Baru  (Nataru) dimana PPKM Level III akan diberlakukan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru)  secara serentak di seluruh Indonesia. Nantinya Polda Sumut akan menjaga dan mengawasi pelaksanaannya,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Rabu {24/11/21}

Menurutnya, pengawasan PPKM Level III pada Natal dan Tahun Baru ( Nataru )  yang dilakukan dengan peningkatan Operasi Yustisi, dan melakukan pengetatan seperti lokasi pengunjung pusat perbelanjaan, pengetatan ketentuan berkendara, larangan mengumpulkan kerumunan besar, larangan arak-arakan, pembatasan jumlah pengunjung tempat hiburan  dan tempat makan.

Dimana Langkah pengetatan dengan penerapan PPKM Level III untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19 pada libur Nataru di Sumatera Utara,” tuturnya.

Hadi mengimbau, kepada masyarakat pada libur Nataru untuk tidak bereuforia dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam memutus mata rantai Covid-19.

Tentunya dengan penerapan PPKM Level III Nataru masyarakat dapat mematuhinya  dengan baik, tapipun juga diharapkan ekonomi di Sumatera Utara tetap berjalan.

Kepada masyarakat diminta untuk bersinergi dengan pemerintah dalam mengakhiri pandemi Covid-19,” imbaunya.

Diketahui, untuk meredam kenaikan kasus Covid-19 pemerintah secara proaktif terus mendorong penerapan protokol kesehatan yang baik, serta percepatan vaksinasi. Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), pemerintah berencana kembali menerapkan PPKM Level 3 di sejumlah wilayah tegasnya. {Binsar Simatupang}